BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya beserta istri hadir dan melakukan persembahyangan bersama di Pura Luhur Rambut Sedana, Desa Adat Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Jumat (4/8/2017).

Persembahyangan bersama tersebut digelar serangkaian piodalan, yang puncaknya pada Rabu (2/8/2017) lalu, bertepatan pada Budha Cemeng Klawu.

Sanjaya bersama rombongan berbaur dengan para pemedek saat melakukan persembahyangan. Dia juga menyempatkan diri untuk memberikan punia kepada Ketua Panitia Piodalan, I Wayan Sundra.

Sementara Sundra mengatakan, sejak puncak piodalan, jumlah pemedek terus berdatangan. Tidak hanya dari Kabupaten Tabanan, tetapi juga dari luar Tabanan. Upacara piodalan setiap enam bulan sekali ini akan berlangsung sampai dengan Sabtu (5/8/2017).

Dalam keyakinan umat Hindu di Bali, Betara Rambut Sedana dipuja sebagai dewi kesejahteraan yang menganugerahkan rezeki harta benda, emas, perak, permata, dan uang kepada manusia. Pemujaan dilakukan sebagai bentuk syukur umat terhadap limpahan rezeki dan karunia yang telah diterima selama ini. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :