Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang peringatan HUT RI ke-72, Pemerintah Kota Denpasar dibawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), genjot fisik 70 peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari tingkat SMU, Selasa (1/8/2017) di lapangan Lumintang.

“Peringatan Hut RI tahun ini digelar secara internal Pemkot Denpasar yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang di Lapangan Lumintang,’’ ujar Sekretaris Kesbangpol, Gusti Agung Putra Dhyana.

Lebih lanjut dikatakan pengibaran dan penurunan bendera dengan kesiapan Paskibraka Denpasar telah disiapkan matang dari pemilihan calon paskibraka.  Calon-calon Paskibraka yang terdiri dari Pasukan 17,8 dan 45 melalui sebuah seleksi. Yang mana seleksi tersebut sudah dilaksanakan pada bulan lalu, dan pihaknya sudah memilih 70 calon Paskibraka  menjalankan seminggu latihan fisik sampai tanggal 9 Agustus.

Tahapan ini akan dilanjutkan dari tanggal 10-18 Agustus mendatang semua calon Paskibraka akan masuk basecamp di Hotel Batukaru digembleng teknis terkait pengibaran bendera. Semua  calon pada tanggal 15 Agustus akan dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera, yang sudah siap menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus sebagai Pengibar Bendera dalam detik-detik Proklamasi di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

“Sejauh ini persiapan kami sudah cukup matang, tinggal lebih memantapkan lagi sehingga pada saat peringatan detik-detik Proklamasi bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Salah seorang Tim Pelatih Paskibraka Kota Denpasar, Pelda. I Wayan Purna mengatakan kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 24 Juli. Para calon Paskibraka digembleng latihan dasar perseorangan, disiplin jasmani, mental, yang selanjutnya akan masuk dengan pengenalan kelompok  17, 8 dan 45.

Disamping itu calon Paskibraka juga diperkenalkan formasi kelompok serta tanggal 15 Agustus mereka akan melakukan geladi pengibaran bendera sekaligus pengukuhan. “Saya rasa semua sudah berjalan sesuai dengan program yang kita berikan, yang meliputi latihan fisik maupun perseorangan, tinggal sekarang menyempurnakannya saja,” kata Wayan Purna.

Sementara, salah seorang calon Paskibraka Kota Denpasar, I Gusti Ayu Intan Candra Dewi, mengaku senang dan bangga bisa terpilih sebagai calon Paskibraka Kota Denpasar.

“Saya merasa senang, selain menambah ilmu dan pengetahuan disini kita diajarkan bagaimana bersikap disiplin yang tentunya menambah pengalaman saya pribadi,” kata dara ayu ini. (ngurah/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News