BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pencegahan dan pemberantasan terhadap narkoba terus digencarkan satuan Narkoba Polres Badung. Terbukti dalam dua pekan saja, Satuan Pemberantas Narkotika dan bahan berbahaya ini meringkus Sembilan tersangka penyalahguna. Dibawah pimpinan Kasat ResNarkoba AKP Djoko Hariadi,SH satuan ini terus mengendus keberadaan barang haram yang menghancurkan Generasi muda ini.

“Kami dalam dua pekan mengamankan Sembilan pelaku penyalahguna barang haram ini mereka terdiri dari para pelaku pengedar dan pengguna,” kata Djoko seijin Kapolres Badung saat menunjukkan para tersangka dan barang bukti, Senin (28/8/2017) diruangannya.

Langkah demi langkah telah dilakukan Polres Badung baik Preventif dengan sosialisasi sosialisasi ke sekolah sekolah dan banjar banjar, namun masih ditemukannya adanya penyalahgunaan narkotika terutama oleh kalangan yang masih tergolong usia muda. Bahkan peredarannya pun telah merambah ke daerah pedesaan. Dari kesembilan pelaku yang diamankan empat dari pelaku diamankan di Wilayah Pedesaan di kabupaten Badung.

AKP Djoko juga mengungkapan bahwa pekerjaan dari kesembilan orang yang diamankannya sebagian besar tak memiliki pekerjaan (Pengangguran).

Kesembilan Pelaku penyalahguna narkoba itu adalah NI P.A (25) yang kedapatan membawa dan memiliki 1 (satu) paket sabhu seberat 0,51 gram diamankan petugas di Jalan Ciokroaminoto Denpasar, I NY.P.M (32) kedapatan membawa 1 (satu ) paket Sabhu seberat 0,17 gram disimpan di saku celananya diamankan di jalan Nangka Selatan Denpasar Timur, sedangkan D.B (27) diamankan di jalan satelit dauh Puri Kelod Denpasar Barat dengan barang bukti 1 (satu) paket sabhu seberat 0,36 gram, selanjutnya G.W (30) diamankan di banjar Sri jati Desa Sibang Gede Abiansemal Badung dengan barang bukti 5 (lima) paket sabhu seberat 0,33 gram, berikutnya Komang S.J (32) diamankan di banjar Sayan Baleran Werdi Budaya Mengwi Badung dengan barang bukti 0,96 gram sabhu, I MADE R.S (37) diamankan di banjar darmasaba Abiansemal badung yang kedapatan memiliki 1 (satu) paket sabhu seberat 0,26 gram, selanjutnya D.A (26) diaamankan di wilayah jalan Raya canggu Kuta Utara badung karena kedapatan menyimpan 10 (sepuluh) butir ecstasy, Sedangkan P.W (24) dan D.F.R ( 24) diamankan bersamaan di Bhuana raya Padangsambian Denpasar Barat yang kedapatan memiliiki 1 (satu) paket sabhu seberat 0,80 gram.

Selain itu, AKP DJOKO HARIADI,S.H juga mengajak peran serta masyarakat untuk bersama sama memerangi peredaran narkoba dan lebih mengawasi pergaulan anak anaknya agar tidak terjerumus ke lembah hitam yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, “kami akan terus berupaya untuk mencegah para generasi generasi bangsa terjerumus ke hal hal negative seperti narkoba,” imbuh perwira murah senyum ini. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :