Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tercatat 108 mahasiswa Stikes Bina Usada Bali akan melaksanakan praktik gerontik dan komunitas keluarga, di Banjar Serampingan Kaja, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur. Mereka diterima di balai banjar setempat, Kamis (3/8/2017).

Kegiatan praktik lapangan tersebut akan berlangsung sampai dengan 26 Agustus 2017. Penjabat Perbekel Desa Megati, I Wayan Sudiana, pun menyambut positif kehadiran mahasiswa Stikes Bina Usada Bali. “Mudah-mudahan ada kerja sama dari adik-adik mahasiswa, sehingga dapat berpartisipasi,” ujarnya, berharap.

Sementara Camat Seltim yang diwakili Kasi Kesra I Made Artaya, mengatakan, dalam praktik ini apa yang didapat di perguruan tinggi bisa diaplikasikan atau ditularkan di masyarakat. “Mudah-mudahan selama kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Selemadeg Timur 1 dr. Ni Wayan Adnyani, M.Kes. pun mengarahkan kepada para mahasiswa mendata jumlah orang tua di wilayah desa ini, karena yang berobat kebanyakan para orang tua. “Sedangkan orang muda jarang berobat di puskesmas,” tukasnya.

Baca Juga :  Kegiatan Spesial Selama Bulan Ramadhan di Pertamina Mandalika International Circuit

Begitu juga Ketua Stikes Bina Usada Bali, Dr. Ir. I Putu Santika, MH., yang menitipkan para mahasiswa, dan kehadiran di desa ini dapat diaplikasikan ke masyarakat.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News