Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Percepatan penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar dibutuhkan langkah bersama dalam sinergitas program. Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar sebagia mitra Pemkot Denpasar dalam penanganan sosial terus melakukan sinergitas program bersama.

Pada Jumat (18/8/2017) Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara bersinergi dalam kegiatan sosial dengan Jajaran Polwan Polresta Denpasar. Kegiatan ini menyasar para Lansia di Kecamatan Denpasar Timur dengan menyerahkan bantuan kursi roda di Banjar Tangtu, Kesiman.

Tampak dalam menyerahkan bantuan kali ini Ny. Selly bersama Polwan yang juga tampak diikuti Ibu-ibu Bhayangkari Polresta Denpasar mendatangi satu persatu kediaman para lansia yang membutuhkan kursi roda. Sebanyak lima buah kursi roda diserahkan kali ini yang diterima langsung Lansia I Wayan Pindah, Ni Wayan Mirib, Ni Made Sukri, Ni Wayan Mangkin, dan Ni Wayan Mukin.

“Dalam rangkaian Hut RI Ke-72 dengan Tema ‘Kerja Bersama’’ sebagai langkah yang tepat untuk terus bersinergi dalam percepat penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar yang kali ini menyerahkan bantuan bersama Polwan Polresta Denpasar,’’ ujar Ny. Selly.

Baca Juga :  Jaga Laju Inflasi Jelang Idul Fitri 1445H, Wawali Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah di Masjid Al Furqon

Lebih lanjut dikatakan rangkaian kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hut Polwan RI Ke-69 bersama menyerahkan bantuan kursi roda kepada para lansia. Tentu hal ini diharapkan penaganan sosial Kota Denpasar dapat dilakukan percepatan dengan sinergitas bersama baik dengan lembaga sosial masyarakat, komunitas, karang taruna, hingga unsur kepolisian. Menurut Ny. Selly penyerahan bantuan rutin dilaksanakan K3S Denpasar menyasar para disabilitas dan lansia di Kota Denpasar.

Disamping itu juga bersama Pemkot Denpasar melakukan pemberdayaan pendidikan kepada anak-anak Rumah Tangga Miskin di Pasar Badung serta merangkul Orang Dengan Skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

“Tak sebetas pada penyerahan bantuan seperti kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar namun juga melakukan pemberdayaan kepada disabilitas di Kota Denpasar,” ujarnya sembari mengatakan penyerahan bantuan juga tak terlepas dari uluran tangan para pengusaha, BUMN, Perbankan dan lembaga swasta di Kota Denpasar.

Sementara Kabag Sumda Polresta Denpasar, Kompol Mutriyah Astuti yang juga selaku senior Polwan Polresta Denpasar mengatakan kegiatan kali ini serangakain Hut Polwan Ke-69 dengan menggeralar berbagai kegiatan. Salah satunya penyerahan kursi roda bersama Ibu-ibu Bhayangkari dan juga bersinergi dengan K3S Denpasar. Hal ini sudah menjadi kewajiban para polwan untuk berbagi kasih bersama yang juga tak terlepas dari Polri sebagai pengayom masyarakat.

Baca Juga :  ‘Ascott Takes Part Ramadan’, Ascott Indonesia Teruskan Komitmen Berbagi Kepada Masyarakat

“Polwan menyerahkan kursi roda dan Bhyangkari menyerahkan bingkisan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari para lansia,” ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News