HUT Ke-60 Taman Pendidikan 45 Denpasar

281

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, Rabu (16/8/2017) lalu, merayakan HUT ke-60. Perayaan HUT dilaksanakan secara meriah di sekolah setempat. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Badan Pengawas Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, Ny. Sunarthi Dhama.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra, SH.; Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Supartha; guru, serta kepala sekolah di lingkungan Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar.

Saat itu juga diserahkan insentif reward kepada guru/dosen, pegawai dan siswa/mahasiswa berprestasi, serta penyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. Yang istimewa juga diisi penyerahan bingkisan kepada empat orang veteran.

Serangkaian HUT dikatakan Ketua Panitia HUT, Drs. Dewa Nyoman Dana, diselenggarakan seminar bertajuk “Pendidikan Karakter”, reuni akbar, serta jalan sehat melibatkan seluruh keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, mulai dari SMP, SMA, SMK dan STIMAN Taman Pendidikan 45 Denpasar. Sementara lomba-lomba digelar di antaranya, lomba busana ke pura, baca puisi, baca Pembukaan UUD 1945, nyurat aksara Bali, ngelawar, membuat pejati, mekidung dan membuat penjor.

Ketua Umum Taman Pendidikan 45 Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra, mengungkapkan, 60 tahun pengabdian Taman Pendidikan 45 Denpasar di bidang pendidikan kini adalah era kebangkitan Taman Pendidikan 45 Denpasar. Dalam perjalanan panjang 60 tahun, sekolah dibawah naungan Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar bertekad menjadi sekolah swasta bermutu dan berkualitas.

Kompetisi dalam dunia pendidikan dan kepercayaan masyarakat terhadap persekolahan dibawah Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, kata Ambara Putra, harus dijawab dan dibalas dengan pelayanan berkualitas pula. Mulai dari sarana dan SDM guru yang berkualitas. Infrastuktur dan fasilitas sekolah kian lengkap. Ke depan akan dibangun aula di lantai III gedung barat. Ini ia sebut menjadi modal utama untuk maju.

Apalagi sekolah ini dikenal sebagai sekolah perjuangan berbasiskan kerakyatan. Taman Pendidikan 45 Denpasar, tegas Ambara Putra, siap membantu siswa dari keluarga veteran, KK miskin, hingga tamat alias tak sampai DO. Inilah kata dia, sebagai bentuk pengabdian Taman Pendidikan 45 Denpasar dibidang pendidikan.

Konitasi negatif TP 45 di masyarakat seperti disebut sebagai “tukang parkir”, “tukang pukul” dan lainnya harus diluruskan. Kini saatnya Taman Pendidikan 45 Denpasar bangkit, benar-benar menjadi Taman Pendidikan bagi anak bangsa, menjadi tempat menyenangkan menuntut ilmu dan menghasilkan SDM berkualitas dan berkarakter kebangsaan yang cinta NKRI dan Pancasila.

Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Supartha, mengacungkan jempol atas semangat dan kerja keras guru serta kepala sekolah di lingkungan Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar yang tak pernah berhenti berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas lembaga. Untuk itu, ia mengajak seluruh warga Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar untuk terus mencetak prestasi dan menjadi alumni yang dibanggakan di masyarakat. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :