Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai kemeriyahan dilaksanakan masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar dalam menyambut Hut RI Ke-72 tahun ini. Berbagai perlombaan, atraksi budaya, hingga aksi kebersihan lingkungan dilaksanakan dibulan Agustus ini.

Disamping itu Pemerintah Kota Denpasar pada tanggal 17 Agustus (hari ini) pagi harinya melaksankan Upacara Bendera Hut Kemerdekaan RI di Lapangan Lumintang Denpasar, yang dilanjutkan pada malam harinya dengan hiburan rakyat gratis mentampilkna artis pop Bali.

Sebelum pada puncak peringatan Hut RI tampak Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Rabu (16/8/2017) sore  melaksanakan Gowes kemerdekaan dengan bersepeda bersama menuju kawasan Patung Pahlawan yang berada di empat persimpangan di Kota Denpasar.

Tampak pula dalam kesempatan tersebut diikuti Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Ketua TP PKK Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama OPD Pemkot Denpasar, dan komunitas masyarakat. Mengambil start di Kantor Walikota Denpasar, rombongan pesepeda Walikota Rai Mantra menuju arah Persimpangan Jl. Gatot Subroto, Jl. Cokroaminoto menancapkan Bendera Merah Putih di Patung  Mayor I Gusti Bagus Sugianyar. Rute pesepeda dilanjutkan menuju arah persimpangan Jl. Gatot Subroto dan Jl. Nangka menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Kapten Cokorda Agung Tresna. Mengarah ke Jl. Nangka Selatan rombongan Walikota Rai Mantra menuju persimpangan Banjar Tainsiat yang langsung menancapkan Bendera Merah Putih di Patung cokorda Mantuk Ring Rana.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual BRIDA Kota Denpasar

Rombongan pesepeda mengakhiri kayuhannya di persimpangan Jl. Raya Puputan dan Hayam Wuruk yang langsung dilanjutkan menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Ida Bagus Putu Djapa. Tampak Walikota Rai Mantra bersama siswa sekolah menancapkan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan penghormatan atas jasa para Pahlawan Kemerdekaan RI. Total Bendera Merah Putih yang ditancapkan dimasing-masing Patung Pahlawan dipersimpangan sebanyak 72 buah Bendera yang tak terlepas dari tahun peringatan Hut RI.

Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan bersepeda keliling tidak saja memberikan kemeriyahan peringatan Hut RI, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang patung Pahlawan kemerdekaan yang ada di Kota Denpasar. “Tour bersepeda sebagai sarana edukasi tidak saja meramaikan Hut RI, namun juga memberikan pengetahuan tentang keberadaan patung Pahlawan Kemerdekaan RI yang ada di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra sembari berharap Hut RI Ke-72 dengan Tema Kerja Bersama, Bangsa Indonesia semakin maju. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News