Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – General Manager PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Bali IGAN Subawa Putra, sebagai penasehat dan Nanoe Biroe sebagai duta pramuka peduli kwarda Bali.

Nanoe Biroe telah terpilih menjadi duta Narkoba, AIDS dan lingkungan semakin membuktikan bahwa musik akan merubah dunia dan kali ini Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwarda Bali yang mendaulat Nanoe Biroe menjadi Duta Pramuka Peduli, dan Indonesia Power berperan sebagai penasehat keduanya dikukuhakan bertepatan Hari Pramuka Ke-56, Senin 14 Agustus 2017, di Art Center Denpasar oleh Ketut Sudikerta dengan pemakaian Rompi Pramuka Peduli Kwarda Bali. Serta di saksikan  Prof.DR.Dr. Ida Bagus Narendra yang sudah mediksa menjadi Ida Pedanda Putera Telabah yang merupakan mantan Ketua Gerakan Pramuka Bali pada tahun 1971-1976.

Nanoe lahir sebagai laki-laki di Denpasar, 17 November 1982 dengan nama lengkap I Made Murdita. Dengan kreatifitas dan idealisme Nanoe Biroe membawa Nanoe Biroe kepada beberapa penghargaan lokal dan Nasional.

Nanoe Biroe mengaku sangat senang dan ingin sekali mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sebagai duta dari pramuka peduli tersebut, Nanoe Biroe sendiri akan melakukan beberapa kegiatan. Tujuannya agar anak-anak Indonesia kususnya Bali supaya familiar dengan pramuka. ungkap Nonoe.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Ini suatu penghargaan di daulat menjadi penasehat Pramuka Peduli Kwarda Bali ini semua berkat kerja keras dan sinergi BUMN serta komitmen PT Indonesia Power dalam mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Bali yaitu Bali Clean and Green, guna mewujudkan lingkungan hidup di Daerah Bali yang bersih dan hijau, serta terbebas dari pencemaran dan kerusakan sumber daya alam,” kata General Manager PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Bali IGAN Subawa Putra saat ditemui.

Selaku Wakil Ketua Pembimbing Kwarda Bali, Ketut Sudikerta mengatakan bahwa Kegiatan kepramukaan ini sekaligus juga mendorong Provinsi Bali untuk bebas narkoba dan kenakalan remaja yang mewujutkan Bali Bali Clean and Green.

Untuk itu, dirinya mengatakan sebelum terjadi banyak korban kenakalan remaja, yang pertama yang harus dilakukan adalah pencegahan  terlebih dahulu. Karena jika pengguna narkoba ini bisa dicegah, mudah-mudahan korban dari bahaya narkoba tersebut akan terhindar dan mengharapkan, Pramuka Peduli menjadi contoh dalam masyarakat untuk menekan bertambahnya penyebaran HIV AIDS.

Selain itu, Pramuka Peduli siap ikut membantu dalam membantu apabila terjadi bencana. Upaya itu, membentuk para pelopor yang mendukung pembangunan Bali sehingga percepatan pencapain masyarakat yang adil dan sejahtera. Katanya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.si  pada kesempatan yang baik itu mengatakan Kita harus lebih aktifkan lagi kegiatan Pramuka di Bali untuk menolong generasi muda berkegiatan yang positif jauh dari hal-hal negatif. Hari ini tantangan generasi muda semakin banyak dan bahaya narkoba semakin nyata. Kita aktifkan kegiatan Pramuka di Kwartir-Kwartir, perkuat dan fasilitasi agar mereka bisa beraktivitas untuk menjangkau seluas-luasnya anak muda di Bali untuk mencegah segala hal yang tidak diinginkan.

“Dengan di kukuhkan Nanoe Biroe selaku duta pramuka peduli dan PT Indonesia Power sebagai penasehat saya pikir Pramuka sangat relevan untuk persiapkan anak bangsa khususnya di Bali yang memiliki banyak budaya, dan mereka bisa berkegiatan di alam luar. Kegiatan Kesakaan juga bisa kita perluas dan pertajam untuk dapat merangkul seluas-luasnya anak muda sesuai dengan minat dan keinginan mereka,” tutup Dewa Indra selesai acara pemberian Duta Pramuka Peduli.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Ketua panitia stan pameran Kwarda Bali, Drs. I Gede Made Jaya Serataberana, M.Si  memilihnya PT. Indonesia Power karena instansi yang konsen dengan lingkungan dan nanoe Biroe menjadi Duta Pramuka Peduli Untuk mencegah kenakalan remaja seperti narkoba HIV AIDS ini harus melibatkan semua pihak, tidak bisa dengan satu atau dua pihak saja. Kalau kita hanya mengandalkan kepolisian dan pihak BNN saja, rasanya tidak mungkin, maka dari ini kami bentuk kegiatan pramuka peduli untuk mengaktifkan kegiatan kepramukaan yang “KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter)” menjadi Nanoe Biroe sebagai Duta Pramuka Peduali Kwarda Bali ini, agar nanti bisa memberikan penyuluhan disetiap geberasi muda yang ada di Bali  ini,” jelas Jaya. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News