Diresmikan Sekda Rai Iswara, Harapkan CSR Pertamina Berkembang ke Sekolah-sekolah

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Percepatan pembangunan di Kota Denpasar tak terlepas dari sinergitas program lembaga swasta dan BUMN di Kota Denpasar melalui bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR). Seperti dalam bidang pendidikan dengan merangkul program CSR PT. Pertamina menyerahkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan air siap minum, Jumat (25/8/2017) di SD N 5 Pedungan.

Peresmian program ini dilakukan Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara bersama Marketing Brand Manager PT. Pertamina Wilayah Bali dan NTB, Ketut Permadi disaksikan tokoh masyarakat Pedungan.

Sekda A.AN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan  prosesi pemerintah saat ini menuju pada Good Governance yakni kepemerintahan yang baik mewujudkan sinergitas bersama dalam pembangunan. Yakni pemerintah, swasta dan lembaga sosial masyarakat termasuk masyarakat didalamnya bersinergi dalam mempercepat prosesi pembangunan daerah. Seperti dalam program CSR yang dilakukan saat ini PT. Pertamina membingkai dalam program pendidikan bersama.

 “Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan tokoh masyarakat yang nantinya ada embrio berkembang ke sekolah-sekolah lainnya,” ujar Rai Iswara.

Bantuan PLTS dan Air Siap Minum sangat bermanfaat bagi kegiatan belajar dan mengajar serta memberikan pendidikan kepada siswa sekolah dalam menjaga lingkungan dengan energi terbarukan. Air siap minum yang telah beroperasi secara baik serta telah diuji melalui laboratorium juga mampu mengurangi sampah plastik. Siswa dapat memanfaatkan air ini dengan membawa botol minuman dan juga memberikan dampak kesehatan bagi siswa itu sendiri.

“Kami mengharapkan kepada para guru untuk selalu merawat dan menjaga CSR yang diserahkan kali ini sehingga dapat betul-betul memberikan manfaat kepada anak didik,’’ ujarnya, sembari mengatakan program ini diharapkan dapat dikembangkan kesekolah-sekolah lainnya di Kota Denpasar.

Marketing Brand Manager PT. Pertamina Wilayah Bali dan NTB Ketut Permadi mengatakan CSR yang diserahkan kali ini terkait dengan program Eco School yang membuat program energy terbarukan di sekolah. PT. Pertamina kawasan Pesanggaran yang lewatknya sangat dekat dengan SD N 5 Pedungan sejak 3 tahun terakhir telah melaksnakan program SCR.

Dimulai tahun 2015 yakni memberikan CSR laboratorium computer, 2016 merintis program Eco School lewat bantuan Hortikultura dan dilanjut tahun ini dilengkapi fasilitas PLKS dan air siap minum. Hal ini juga menjadi program keberlanjutan dalam membentuk karakter anak muda untuk lebih peduli kepada lingkungan sesuai arah kebijakan pemerintah pusat yang mengedepankan energi baru terbarukan. PT Pertamina tak akan berhenti sampai disini, namun akan mengembangkan program ini ke sekolah-sekolah lainnya di Kota Denpasar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Denpasar yang telah merangkul Pertamina dalam berbagi program khususnya di bidang pendidikan,’’ ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SD N 5 Pedungan Ni Wayan Sutini mengatakan program ini sangat bermanfaat bagi anak didik. “Diharapkan bantuan ini dapat berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya di Kota Denpasar,’’ ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :