Desain New Baleno Hatchback Keren Dengan Ruang Kemudi Berkelas  

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10 Agustus lalu, PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) secara resmi meluncurkan New Baleno di Bali. Kendaraan teranyar dengan desain keren yang telah mengalami tranformasi menjadi hatchback ini, diluncurkan di Showroom PT SIT jalan Teuku Umar barat, Denpasar, Jumat (18/8/2017).

Peluncuran New Baleno Hatchback itu, dilakukan Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya; Marketing Activity Support PT SIS, Rino Hermadi; Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Fie An, dan Sales Manager PT SIT, Hadis Furqon. Setelah proses peluncuran, dilanjutkan dengan test drive media untuk menjajal ketangguhan produk terbaru Suzuki ini.

Untuk test drive, PT. SIT pun menyediakan dua unit New Baleno dengan transmisi manual dan otomatis untuk para awak media dengan start yang dimulai dari Showroom PT. SIT Jl. Teuku Umar barat, Denpasar  menuju Jl. Imam Bonjol, jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Nusa Dua, Tol Bali Mandara dengan kecepatan penuh, dan menuju jalan Raya Sesetan, jalan Cokroaminoto, Puspem Badung, jalan Raya Dalung, Kerobokan, dan finish di LV 8 Resort, Seminyak, Canggu. Setelah itu, kembali lagi ke Showroom PT SIT di jalan Teuku Umar barat.

Test drive perdana ini, dapat mencoba Suzuki Baleno paling tidak berbeda dengan yang dulunya sedan sekarang mengalami transformasi jadi hatchback. Posisi berkendara Baleno membuat terkagum-kagum karena fitur-fitur di dalam ruang kemudi sangat berkelas. Selain itu, untuk bagian bagasi lumayan luas, kemudi ada remote dan banyaknya ruang  tempat penyimpanan. Saat mencoba New Baleno Hatchback ini di jalur test drive kemudi terasa ringan. Belum lagi sinar ketinggian dari lampu depan yang bisa diatur atau disesuaikan dengan  empat tingkat di tombol yang ada di ruang kemudi, serta tempat duduk kemudi yang juga bisa diatur naik turun yang disesuaikan dengan pengemudi untuk merasakan kenyamanan tersendiri.

Selain itu, untuk menghidupkan mesin cukup dengan menekan tombol Engine Start/Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual, dan pedal rem untuk transmisi otomatis. Untuk bagian dashboard sangat luar biasa karena adanya garis yang tersusun sejajar dan didominasi sistem audio yang terintegrasi, serta setir dengan Audio Switches Control dan Bluetooth Connection. Bahkan pegangan roda kemudi juga sangat nyaman digenggam karena diselimuti kulit. Di bagian dashboard pengemudi juga bisa melihat data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indicator pintu, tampilan jam hingga pengunaan rata-rata mesin.

Beralih ke eksterior, New Baleno ini memiliki desain gaya elegan yang dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 yang memberikan kesan sporty. Sedangkan di bagian depan khususnya untuk lampu penerangan jalan, New Baleno sudah menggunakan proyektor HID yang saat test drive media membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas di malam hari. Di bagian depan dan belakang New Baleno ini juga terkesan berkelas. Di logo, grill, dan pegangan pintu hingga hiasan pintu bagasi dan emblem Baleno menggunakan krom. Sedangkan di lampu belakang menggunakan LED termasuk high mount stop lamp di spoiler, serta adanya empat sensor parkir.

Marketing Activity Support PT SIS, Rino Hermadi, mengatakan generasi terbaru Baleno ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. New Suzuki Baleno ini akan memberikan kesan flashy, premiun dan nyaman. Untuk konsumsi bahan bakar New Baleno memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. ‘’Suzuki New Baleno ini sangat pantas disebut The Complete Hatchback,’’ kata Rino.

Sementara Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Fie An, didampingi Sales Manager PT SIT, Hadis Furqon, mengungkapkan harga New Baleno transmisi otomatis on the road (OTR) Bali Rp 227 juta, sedangkan transmisi manual Rp 214.500.000, dengan enam pilihan warna Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black, dan Met Granite Grey. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :