Daihatsu Resmikan Outlet Gianyar, Singaraja dan Tabanan

BALIPORTALNEWS.COM – Daihatsu terus memperluas jaringannya di Indonesia, dengan meresmikan 9 outlet secara serentak, Senin (14/8/2017). Kesembilan aoutlet itu, yakni Astra Daihatsu Senen Jakarta, Astra Daihatsu-Astra Biz Center BSD Tangerang, Astra Daihatsu Semarang Pudak Payung, Astra Daihatsu Gianyar, Astra Daihatsu Singaraja, Astra Daihatsu Tabanan, Astra Daihatsu Medan Johor, Astra Daihatsu Makassar Alaudin, dan Mandiri Zirang Utama Daihatsu Solo.

Untuk peresmian tiga outlet Daihatsu di Bali, dipusatkan di Astra Daihatsu Gianyar, tepatnya di jalan Udayana, Banjar Getas, Blahbatuh, Gianyar, dengan pembukaan tiga selubung prasasti (Astra Daihatsu Gianyar, Tabanan dan Singaraja) yang dilakukan Kadiv FS Al DJO, Hijana Muljadi; Daihatsu Korwil Jatim-Bali, Tulus Pambudi; Kacab Astra Daihatsu Gianyar, Ronald Umanauw; kacab Astra Daihatsu Singaraja, Luh Putu Citra Pertiwi Wetra, dan Supervisor Astra Daihatsu Tabanan, Yoni Budi satriyo.

Setelah pembukaan selubung, dilanjutkan dengan penyerahan CSR kepada SDN 2 Buruan, Blahbatuh dan Perbekel Desa Buruan, Blahbatuh, dilanjutlkan dengan pemotongan tumpeng, serta diakhiri dengan pemotongan pita. ‘’Pembukaan outlet baru ini untuk mendekatkan pelayanan Daihatsu kepada pelanggannya. Dalam peresmian oulet Daihatsi di Indonesia ini, erdapat 8 outlet yang diupgrade dan 1 outlet baru yang diresmikan,’’ kata Hijana Muljadi.

Dengan peresmian 9 outlet ini, terdapat 231 outlet Daihatsu di Indonesia, dengan rincian 142 outlet dengan kategori VSP yang memiliki fasilitas purna jual dan 89 outlet dengan kategori V yang melayani penjualan saja. “Kami ingin mendekatkan diri dengan pelanggan sehingga memperbanyak outlet. Di Bali sendiri, terdapat 3 outlet yang diresmikan yaitu Astra Daihatsu Gianyar, Tabanan, dan Singaraja,” ujarnya.

Ditambahkan Hijana Muljadi, didampingi Tulus Pambudi, untuk outlet Astra Daihatsu-Astra Biz Center BSD merupakan flagship outletDaihatsu pertama di Indonesia. Sebagai flagship outlet  terdapat perbedaan dengan outlet lainnya, yakni dari sisi desain dan interior outlet. “Proses pelayanan juga berbeda, terutama pelayanan bengkel. Desain outlet dibuat dengan konsep warm, modern, and friendly,” ucapnya.

Hijana Muljadi, juga mengungkapkan pertumbuhan pasar otomotif nasional cenderung stagnan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor selama semester I yang hanya mencapai 0,4 persen berdasarkan data Gaikindo. Namun Daihatsu masih mengalami kenaikan yang cukup menggembirakan, yakni sekitar 2 persen atau di atas pertumbuhan nasional. “Pertumbuhan pasar otomotif khususnya Daihatsu yang masih menglamai kenaikan ini tandanya merek Daihatsu masih dipercaya masyarakat,” jelasnya.

Sementara Tulus Pambudi, menyatakan tiga outlet Astra Daihatsu di Bali ini memiliki keunggulan dan keistimewaan. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :