Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Empat pembalap muda Indonesia, yang bergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mencetak kemenangan sempurna pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri keempat. Semua pembalap AHRT yang diturunkan PT Astra Honda Motor (AHM), mampu menduduki podium dan mempersembahkan kebanggaan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih di hadapan pecinta balap Tanah Air yang menyaksikan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor, 12 Agustus.

Pembalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Andi “Gilang” Farid Izdihar yang bermain di kelas AP250 mampu mencetak prestasi membangggakan bagi bangsa dengan menyapu bersih podium satu, dua dan tiga kelas AP250 balapan pertama ARRC seri Sentul. Sementara Dimas Ekky juga turut berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di podium tertinggi kelas Supersport 600 sekaligus mempertahankan tradisi podium pertama ARRC seri Sentul yang selalu diraih pebalap AHRT selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Pada kelas AP250, performa Honda CBR250RR tidak bisa ditembus pesaingnya pada balapan pertama ARRC seri Sentul. Motor supersport buatan anak bangsa ini, mampu terus mendukung ketiga pembalap Indonesia selama 12 lap untuk mempertahankan posisi di 3 besar mengungguli pembalap-pembalap top Asia lainnya hingga garis finish. Semua podium kelas AP250 pun untuk pertama kalinya mampu dikuasai pembalap Indonesia.

Kemampuan balap yang luar biasa ditunjukkan Rheza Danica dan Andi Gilang yang mengawali balap dari posisi 12 dan 7. Kedua pembalap muda Indonesia ini hanya butuh tiga lap memacu Honda CBR250RR yang ditungganginya untuk langsung mengisi posisi tiga teratas. Rheza dan Gilang pun saling bersaing hingga akhirnya finis di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi pertama langsung memantapkan posisinya sejak awal dengan melesat meninggalkan lawan-lawannya jauh di depan. Pemuda asal Surabaya tersebut, bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai peMbalap tercepat dengan catatan waktu 1:43.400. Melalui kemenangannya ini, Gerry berhasil menjadi pembalap yang selalu menduduki podium tertinggi selama 6 balapan ARRC yang diikutinya tahun ini. “Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri. Akhirnya saya bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR. Terima kasih buat tim dan mekanik serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Baca Juga :  Honda Aircraft Company Mendirikan Japan General Aviation Service Sebagai Pusat Layanan Resmi HondaJet di Jepang

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan di sirkuit Sentul turut mengungkapkan kegembiraannya dengan keberhasilan pembalap muda Indonesia yang membanggakan bangsa melalui podium kemenangan  bagi Indonesia di dua kelas sekaligus, Supersport 600 dan juga bersama Honda CBR250RR di AP250. “Selamat untuk kemenangan sempurna pembalap muda Indonesia yang mampu menyapu bersih podium di kelas AP250 dan juga podium tertinggi di Supersport 600,’’ ujar Thomas. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News