Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Bintek Pembauran Bangsa Bagi Generasi Muda di Kabupaten Badung, Senin (28/8) di Hotel Batukaru Garden. Acara dibuka Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi.

Kepala Kesbangpol I Nyoman Suendi dalam sambutannya menyampaikan, dalam upaya mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa salah satu sasaran strategisnya adalah melalui proses Pembauran Bangsa di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam hal ini Pemerintah mempunyai kewajiban untuk melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan dan kerukunan Nasional serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, melestarikan nilai sosial budaya serta mendorong terwujudnya Pembauran Kebangsaan guna memperkokoh dan menegakkan keutuhan NKRI.

Bintek Pembauran Bangsa bagi Generasi Muda di Kabupaten Badung merupakan bagian penting dari kerukunan, dalam upaya meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan mendorong terwujudnya Pembauran Kebangsaan sekaligus memperkokoh Integritas Nasional.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

Tujuan utama dari pembauran Kebangsaan adalah agar terciptanya Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan tanpa meninggalkan identitas mereka masing-masing. Disamping itu melalui Pembaruan diharapkan dapat menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, saling percaya diantara anggota masyarakat termasuk generasi muda karena dengan terwujudnya pembauran kebangsaan di daerah akan tercipta situasi dan kondisi daerah yang dinamis dan kondusif.

Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan I Made Arnaya selaku Ketua Panitia melaporkan, maksud dan tujuan diselenggarakanya Bintek Pembauran Bangsa bagi generasi muda di Kabupaten Badung adalah terbangunnya sinergitas antar generasi muda dari berbagai ras, suku, etnis dan agama.

Baca Juga :  Direktur Politeknik Negeri Bali Berharap AMSI Bali Bisa Menjadi “Corongnya” Informasi Benar

Menyiapkan kader-kader dari generasi muda yang mampu dan handal dalam mendorong percepatan proses pembauran kebangsaan melalui bintek Pembauran Bangsa dan terjaringnya aspirasi generasi muda sebagai bahan masukan dalam optimalisasi proses Pembauran di Kabupaten Badung. Kegiatan Bintek ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 28 s/d 30 Agustus 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dari Generasi Muda (Siswa SMA/SMK) di Kabupaten Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News