Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Proses seleksi penerimaan anggota Polri T.A 2017 untuk Bintara Tugas Umum dan Bintara TI Daerah Bali sudah sampai tahap akhir. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si beserta Karo SDM Polda Bali memimpin pelaksanaan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan Teknologi Informasi (TI) di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/8/2017). Acara tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Bali, Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2017, Pengawas Eksternal dan Internal, Para Orang Tua/Wali dan Peserta Seleksi.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, proses penerimaan anggota Polri adalah bagian dari pengelolaan sumber daya manusia memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kemajuan dan keberhasilan organisasi Polri. Seleksi penerimaan anggota Polri adalah untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas melalui prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), Obyektif serta Clean and Clear.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Sidang kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri merupakan bagian dari proses pentahapan seleksi setelah melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi sebelumnya yaitu Rikmin awal, Rikkes I, Rikpsi, ujian jasmani, ujian akademik, Rikkes II, PMK, Rikmin akhir dan supervisi. Para peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi persyaratan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti pendidikan pembentukan yang akan dibuka secara serentak tanggal 9 Agustus 2017 di Lemdik yang telah ditentukan.

“Bagi yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan, jangan berkecil hati. Kalian sudah menunjukan prestasi yang terbaik dan apabila umur masih mencukupi dan masih berkeinginan menjadi anggota Polri agar menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” ujar Kapolda Bali.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Sementara Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.Si menyampaikan, berdasarkan Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: B/3883/VIII/2017/SSDM, tanggal 3 Agustus 2017 tentang perubahan kuota didik seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2017 dan hasil perengkingan, kuota proporsional wilayah (local boy for local job), daerah terpencil (pulau terluar) dan talent scouting bagi yang memiliki prestasi maka dari 284 peserta calon Bintara PTU yang tersisa, sebanyak 238 orang terdiri dari 224 pria dan 14 wanita dinyatakan lulus terpilih. Sedangkan dari 6 peserta yang tersisa untuk calon Bintara TI, sebanyak 5 orang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita dinyatakan lulus terpilih.

“Sebanyak 238 peserta Bintara PTU dan  5 peserta Bintara TI yang dinyatakan lulus terpilih berhak untuk mengikuti pendidikan dan akan dilantik menjadi Bintara Polri,” ucap Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.Si saat mengumumkan hasil sidang penetapan calon Bintara Polri T.A 2017. (binaw/humas-polda.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News