Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun di barat Lapangan Kuwum, Kecamatan Marga, tumbang dan terbelah menjadi dua.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (1/7/2017) malam, dan kemudian dibersihkan dalam kegiatan kerja bakti, Senin (3/7/2017). Menurut Bendesa Kuwum, I Gede Putu Sukerta, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 19.00. Pohon itu tumbang dan terbelah menjadi dua, masing-masing rebah ke utara dan ke selatan.

Saat itu, warga membiarkan sementara dan tak langsung dievakuasi. Pertimbangannya karena posisi pohon itu tumbang tidak mengganggu jalan umum dan masih pada malam hari.

Selanjutnya, Senin (3/7/2017) sekitar pukul 09.30, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Marga. Aparat kepolisian bersama warga kemudian melaksanakan gotong-royong membersihkan kayu pohon yang tumbang itu.

Baca Juga :  Gencarkan Pelestarian Adat, Seni dan Budaya, Bupati Sanjaya Buka Parade Ogoh-Ogoh se-Desa Adat Kota Tabanan

“Tidak ada fasilitas umum yang rusak. Juga tidak ada korban jiwa maupun material. Di lokasi kejadian, kini sudah dibersihkan warga bersama Tim Bencana Polres Tabanan dan BNPB Tabanan,” ujar Kapolsek Marga AKP I Wayan Widia Adnyana. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News