Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan hari Koperasi ke 70th  telah di laksanakan dari pusat sampai ke daerah tingkat satu maupun tingkat dua termasuk di Kota Denpasar.

Untuk itu Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar berserta gerakan Koperasi Kota Denpasar yang berkerja dengan Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar juga memperingati HUT Koperasi Indonesia denganmemberikan penghargaan kepada 16 Koperasi Berprestasi di Kota Denpasar, Minggu malam (30/7/2017) bertempat di Lapangan Parkir Taman Kota Lumintang.

Dimana penyerahan Koperasi Berprestasi ini diserahkan langsung Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini DPRD Kota Denpasar Eko Supriadi, Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadharma Sena, dan Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana.

Peringatan HUT Koperasi ke 70th ini merupakan sebuah bentuk perjuangan dan pendewasaan koperasi didalam membangun perekonomian di Indonesia, dan jika kedepan koperasi ini semakin kuat serta bisa berkelanjutan dan juga berkembang dengan baik, maka pilar-pilar perekonomian kerakyatan itu akan lebih mudah untuk dikembangkan, demikain disampaikan Walikota Rai Mantra saat sambutannya.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Koperasi-koperasi ini merupakan simbol-simbol dari kekuatan masyarakat dan peran pemerintah untuk melihat sebuah pemerataan ekonomi di masyarakat, yang artinya koperasi harus bisa bertahan serta berkembang dikarenakan di dalam era globalisasi ini tantangan akan ekonomi kerakyatan akan semakin berat.

“Gerakan koperasi jangan takut menghadai persaingan yang kompotitif diera global saat ini, untuk itu hilangkanlah rasa takut didalam persaingan dengan mempersiapkan diri masing-masing dengan salah satu cara, persiapkanlah kopetensi secara baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, kopetensi ini janganlah dianggap hanya sekedar untuk memenuhi persyaratan, dikarenakan standar kopetensi ini gunanya untuk menjamin pertumbuhan dan kualitas dari pada usaha yang dijalankan. Sebab seseorang yang memiliki kopetensi, dia sudah mengerti akan standarisasi dari apa yang harus dikerjakan, dan ini merupakan salah satu strategi penguatan dari pada koperasi dan pengembangan koperasi kedepanya.

Sementara Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana mengatakan, peringatan HUT Koperasi ke-70th ini di Denpasar dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan, solidaritas diantara gerakan koperasi, mensosialisaikan dan menggerakan potensi perekonomian rakyat khususnya di Denpasar.

Selain untuk menanamkan nilai kebersamaan, kesetiakawanan, kejujuran dan rasa saling memilikididalam bidang ekonomi, serta untuk memasyarakatkan potensi organisasi dan daya dukung koperasi yang berkemampuan dalam menyediakan kesempatan kerja serta kesempatan berusaha.

Selain itu dalam peringatan hari jadi koperasi ini, diserahkan penghargaan kepada 16 koperasi berprestasi di Denpasar yang dibangi menjadi empat jenis yakni, Koperasi Konsumen, Koperasi Produsen, Koperasi Jasa dan Koperasi jenis Simpan Pinjam. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News