Polsek Singaraja Cek Rumah Kos di Desa Kalibubuk

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebanyak 5 (lima) Personil Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng di pimpim oleh Iptu Ketut Suwitra dan Bhabinkamtibmas Desa kalibubuk Bripka Nyoman Sudiartha sinergi dengan Babinsa, Kelian Dusun Gede Suarjana, dan Staf Desa Kalibubuk, Senin (17/7/2017).

Pengecekan pendataan penduduk pendatang (Duktang) dengan menyasar rumah kontrakan dan kos-kosan milik Gst Bagus Susila Dan Kadek Nawita yang ada dikawasan Desa kalibukbuk.

Adapun hasil pelaksanaan pendataan penduduk pendatang (duktang), telah memeriksa sebanyak 20 (dua puluh) orang Penduduk Pendatang dengan rincian sebanyak 14 orang sudah dalam keadaan lengkap. Ditemukan 5 (lima) orang tanpa SKLD. Sedangkan 1 (satu) SKLDnya telah mati. Dengan demikian keenam orang di arahkan ke Kantor Kepala Desa Kalibubuk untuk pendataan administrasi.

Pelaksanaan  Kegiatan pendataan penduduk pendatang berakhir pkl 11.00 wita dan selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Program pendataan Penduduk Pendatang yang dilaskankan oleh Polsek Singaraja Polres Buleleng secara rutin dilaksankan, sinergi dengan Bhabinkantibmas, Babinsa, dan Staf Desa, hal ini sebagai upaya mencegah penduduk pendatang tidak tertib dalam administrasi kependudukan, disamping itu tetap dilakukan himbauan kepada masyarakat yang memiliki rumah kos melaporkan ke kantor kepala desa setiap penduduk pendatang baru, sehingga terwujug situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya”, penjelasan Kapolsek Singaraja Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma. S.H., M.M. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :