BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Salah satu kegiatan nonfisik TMMD ke-99 Kodim 1619/Tabanan di Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, adalah materi penyuluhan tentang narkoba, Kamis (20/7/2017). Materi tersebut disampaikan I Gusti Agung Witarini beserta tim penyuluh, di antaranya dari Dinas Kesehatan Tabanan.

Kegiatan diawali dengan senam bersama atau senam sehat, sebelum melakukan aktivitas. Penjelasan yang disampaikan Witarini, yaitu imbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas dan iming-iming orang yang menawarkan narkoba. “Sekali terjaring dengan perilaku tersebut, mau tidak mau wajib direhabilitasi untuk kesembuhan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan brosur tentang kesehatan kepada masyarakat, yaitu tentang hidup sehat dan brosur narkoba. Hal itu guna mengantisipasi penyalagunaaan narkoba.

Materi penyuluhan pun mendapat respons positif dari masyarakat setempat. Apalagi disertai dengan pemutaran  video narkoba, bahaya merokok, dan kerja otak  bila terkena narkoba, juga tentang bahaya menghisap rokok.

Kegiatan penyuluhan narkoba yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan itu dikoordinir Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf. Wongso, S.H, atas seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan, SE, M.Si. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :