Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rangkaian Upacara Pujawali di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur, Pemerintah Kota Denpasar  melaksanakan Bhakti Penganyar, Jumat, (14/7/2017).

Pelaksanaan Bhakti Penganyar dipimpin langsung Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gst Ngurah Gede dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Mantra. Upacara pujawali ini secara rutin dilaksanakan dan puncak pujawali bertepatan pada Purnama Kasa yang pada tahun ini jatuh bertepatan dengan Saniscara Kasa Prangbakat, Sabtu 8 Juli 2017.

Pelaksanaan Bakthi Penganyar Pemkot Denpasar diawali dengan persembahan Tari Wali dan Upakara Bakthi Penganyar dipuput 2 sulinggih dari Bali yakni Ida Peranda Wayahan Wanasari, Griya Wanasari Sanur dan Ida Peranda Gede Mas Dwijaputra, Griya Baturiti Tabanan. Tari Wali dan Kekidungan dari sekaa Dharma Jayeng Swara Kota Denpasar dan Tarian Topeng dari Sekaa Campur Sari Kota Denpasar yang diiring Sekaa Gong Arsa Winangun Kota Denpasar Desa Pakraman Pohgading yang dilaksanakan sebelum persembahyangan bersama. Sedangkan pada kamis (13/7) malam Sekaa Arja Arsa Winangun Kota Denpasar juga turut dalam acara pementasan yang menampilkan judul Ceti.

“Selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dari pelaksanaan upacara ini mampu memantapkan Sradha Bhakti kita dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Walikota Rai Mantra usi melakukan persembahyangan bersama. Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IGN Mataram mengatakan, Upacara Nganyarin  setiap tahun rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Pemuput Bakthi Penganyar dan berbagai sesajen telah dipersiapkan dari Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

“Kali ini di piodalan Pura Mandara Giri Semeru kembali Pemkot melaksanakan Bakthi Penganyar yang dipimpin langsung Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara ,” ujarnya.

Sementara Ketua Manggala Karya, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, yang telah berpartisipasi dalam rangkaian upacara piodalan Pura Mandara Giri Semeru Agung. Dan tentu pada tahun-tahun sebelumnya Pemkot Denpasar juga telah melaksanakan Bakthi Penganyar yang juga dilakukan dengan iringan persembahan Tari Wali. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News