BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup. Ketut Suiasa meletakkan batu pertama sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp. 1 Miliar untuk pembangunan Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Kulibul, di Jl. Raya Padonan No. 65 Tibuneneng, Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Minggu (2/7/2017) kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung I Wayan Sandra dan Made Duama, Camat Kuta Utara A. A. Arimbawa, Perbekel Tibubeneng,  Bendesa Adat Padonan dan tokoh masyarakat. Penyerahan hibah dan peletakan batu pertama tersebut dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-56 Gereja Santo Paulus Kulibul.

Bupati Giri Prasta menyampaikan, merupakan sebuah kehormatan bagi pimpinan Pemkab Badung berada ditengah-tengah umat Katolik Kulibul.  Kehadiran pemerintah ini sebagai sebuah komitmen Pemkab Badung bersama DPRD Badung untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan cinta kasih serta ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat Badung.

Bupati menyampaikan rasa bangganya, karena kerukunan antar umat beragama di kabupaten badung sangat bagus. Hal ini tidak terlepas dari berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila,  UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan ini harus kita jaga bersama, dan kita harus lawan kelompok radikalisme untuk melindungi kerukunan umat beragama,” tegasnya.

Sementara terkait pembangunan Gereja Santo Paulus Kulibul, Bupati akan senantiasa mendukung sehingga pembangunan geraja ini bisa selesai dengan tuntas. Bupati juga mengharapkan, gereja sebagai tempat suci harus dijaga dengan baik untuk kegiatan ibadah, fungsi persekutuan, kebaktian dan pelayanan.

Ketua Panitia I Ketut Murdana menyampaikan terima kasih atas dukungan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Badung. Dana ini akan digunakan untuk pembangunan Gereja Santo Paulus Kulibul yang rencananya terbangun dua lantai dengan rencana anggaran biaya mencapai Rp 6 miliar.

“Kami umat Katolik Kulibul menyampaikan terima kasih atas bantuan bapak bupati. Dari 56 tahun Gereja ini berdiri, baru kali ini mendapat bantuan dari bupati badung, ” imbuhnya.

Dijelaskan pula, rangkaian HUT ke-56 Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Kulibul, banyak kegiatan yang telah digelar seperti donor darah, pengobatan gratis, gerak jakan sehat, bazar mini serta mebat bareng. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :