Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tidak ada perpeloncoan. Semua dilakukan dengan menyenangkan dan riang gembira. Suasana itulah yang dapat direkam dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP PGRI 2 Denpasar, Senin (10/7/2017). Tahun ajaran baru ini SMP PGRI 2 Denpasar menerima 413 orang siswa baru.

Pembukaan MLPS di sekolah ini ditandai dengan penyematan topi dan tanda pengenal MPLS oleh Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. Gede Wenten Aryasudha, M.Pd. Pelaksanaan MPLS hari pertama di SMP PGRI 2 Denpasar dipantau Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Supartha.

Kasek Wenten Aryasudha mengatakan, MPLS diisi dengan pemberian materi pengenalan lingkungan sekolah, teori upacara bendera, pengenalan kegiatan ekstrakurikuler, program cara belajar yang baik. Selain itu, diisi dengan kegiatan rigem, kesadaran berbangsa dan bernegara, kebersihan lingkungan, ceramah pengenalan TI, kepramukaan serta ceramah bahaya narkoba, disiplin berlalu lintas dan kepemimpinan.

Ia mengatakan, MPLS sebagai ajang pengenalan lingkungan sekolah dan fasilitasnya juga diisi dengan penanaman budaya disiplin. Disiplin ini berimbas pada disiplin belajar dan kerja keras.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

Kasek Wenten Aryasudha mengungkapkan, usai menjalani MPLS pada Kamis (13/7/2017) dan Sabtu (15/7/2017) akan mengukuti tes kemampuan akademik untuk menjaring siswa kelas unggulan dan tes IQ. Hal ini dilakukan untuk pemetaan kemampuan siswa sebagai landasan pembinaan tiga tahun ke depan. Sementara pada Jumat (14/7/2017) dilakukan prosesi mejaya-jaya.

Ia merasa bersyukur ditengah persaingan ketat SMP saat ini, SMP PGRI 2 Denpasar tetap ajeg. Ini berkat kepercayaan masyarakat sangat tinggi terhadap kualitas pendidikan di sekolah ini.

Karena itu, Kasek Wenten Aryasudha berterima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya belajar di SMP PGRI 2 Denpasar. Dia pun menggugah hati siswa baru untuk bangga menjadi warga SMP PGRI 2 Denpasar.

Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora, Wayan Supartha, mengapresiasi pelaksanaan MPLS di SMP PGRI 2 Denpasar. Menurut Wayan Supartha, MPLS sangat penting artinya untuk pengenalan lingkungan sekolah, membudayakan hidup tertib, pelestarian tanaman, kebun sekolah dan menjalin komunikasi antarwarga sekolah. Tata krama juga diberikan untuk mengisi penguatan pendidikan karakter dan budaya malu di sekolah. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News