Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim mahasiswa UGM berhasil meraih penghargaan dari ajang ASEAN Starup Acceleartor 2nd Class di Kaplan University, Singapura, pada 10-12 Juli 2017. Dalam kompetisi tersebut tim UGM sukses menyabet gelar “Best Delegate”.

Mereka adalah Irvandias Sanjaya (Psikologi) dan Wahyuningtyas Puspitasari (FEB). Keduanya berhasil menggondol penghargaan sebagai tim terbaik dengan mengusung ide bisnis start up Design for Dream (DfD) yang menggandeng anak-anak penyandang disabilitas.

Irvandias mengatakan kegiatan yang diadakan oleh Indonesian Youth Academy ini diikuti sebanyak 85 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selama tiga hari peserta mengikuti workshop, seminar, mentoring, serta pitching.

“Bersyukur tim UGM bisa mendapat penghargaan sebagai tim terbaik di ajang bergengsi ini,” tuturnya, Senin (17/7/2017) di Kampus UGM.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Lebih lanjut Irvandias menjelaskan bisnis start up yang mereka kembangkan merupakan platform  bisnis yang berbasis crwodfunding disabilitas pertama di Indonesia. Bertujuan untuk mengadvokasi, mendukung, dan merealisasikan impian para penyandang disabilitas di Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Nantinya DfD akan membuat sebuah desain produk berupa baju yang dibuat oleh anak-anak penyandang disabilitas. Sementara 40% keuntungan yang didapat akan dimanfaatkan untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak difabel ini,” ungkapnya. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News