Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS, BADUNG – Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Porsenides Desa Belok Sidan Kecamatan Petang, pada acara penutupannya diselenggarakan Lomba Beleganjur antar banjar, Senin (3/7/2017). Lomba Beleganjur ini disaksikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ny. Seniasih Giri Prasta dan dihadiri Camat Petang IB. Nata Manuaba beserta Muspika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Belok Sidan I Made Rumawan, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat, bertempat di Depan Kantor Perbekel Belok Sidan Kecamatan Petang.

Di sela-sela kegiatan lomba Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Perbekel Belok Sidan walaupun secara kewilayahan berada di daerah pegunungan, namun Desa Belok Sidan telah mampu melakukan Parade Seni Budaya yang merupakan salah satu bukti nyata bahwa kegiatan masyarakat petani amat sangat kuat sekali menggunakan tradisi untuk mempertahankan Adat, Seni dan budaya tersebut. Implementasi ini dapat dilihat bersama dan kedepannya akan di lombakan dan di paradekan di lapangan.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Mengenai program PPNSB (Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana) dengan diadakannya lomba ini telah mengenai poin yang ke empat yang berkenaan dengan adat, agama, seni dan budaya merupakan salah satu implementasi yang dijabarkan secara langsung oleh Perbekel Desa Belok Sidan bersama-sama dengan masyarakat,” imbuh Giri Prasta.

Sementara itu Ketua Panitia I Wayan Dawin melaporkan, kegiatan lomba beleganjur ini merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan Porsenides Desa Belok Sidan dan merupakan kegiatan lomba terakhir sebelum nantinya acara penutupan. Tujuan dari lomba ini adalah untuk  mendorong dan membangkitkan semangat generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News