Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran akan mendeklarasikan Padjadjaran Entrepreneur Club (Padec). Padec merupakan unit Ika Unpad yang bergerak dalam bidang inkubasi bisnis berkelanjutan sekaligus upaya mendorong generasi muda, terutama alumni Unpad, untuk bergerak di bidang kewirausahaan.

Ketua Ika Unpad, Hikmat Kurnia mengatakan, Padec merupakan implementasi salah satu progran kerja Ika Unpad untuk menciptakan 1 dari 20 alumni Unpad sebagai pengusaha. Hal ini didasarkan pada banyaknya alumni Unpad yang telah berkiprah di Indonesia. Dalam rangka peningkatan jumlah wirausaha di Indonesia, Ika Unpad optimis para alumni dapat ikut berkontribusi.

Saat pidato pelantikan Ketua Ika Unpad, Hikmat memaparkan Ika Unpad akan membuat entrepreneur movement, inkubasi bisnis berkelanjutan, serta membuat kurikulum kewirausahaan dan metode pengajarannya. Basis data website dan linkedin entrepreneurjuga akan melengkapi program kerja bidang kewirausahaan ini.

Adapun struktur kelembagaan Padec terdiri atas Yuszak M. Yahya selaku ketua umum. Yuszak pernah menjabat sebagai Presiden OIM Proindonesia dan berpengalaman dalam membangun ekosistem untuk mengakselerasi bisnis UMKM di 25 kota. Tim Padec juga digawangi oleh berbagai alumni Unpad berbagai fakultas, yang merupakan praktisi dibidang kewirausahaan, diantaranya Felicia, Fajar Satria, Wusda, Hesti, Kuswoyo, Wahyu Dharmawan, Felani dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tambah Banyak, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar untuk Para Pemudik

Padec akan resmi diluncurkan pada Sabtu, 15 Juli 2017, di Gedung Ikatan Alumni Unpad, Jalan Singaperbangsa Nomor 1, Bandung. Acara peluncuran ini bersamaan dengan penyelenggaraan seminar dan diskusi bertema “Usaha Bareng Siapa Takut”, bagaimana langkah-langkah dan strategi mencari partner bisnis yang tepat. Adapun narasumber yang akan hadir diantaranya Noviyanti Setiyaningsih (Founder & Commercial Director of Alpha Integra) dan Fajar Satria (Dosen dan Praktisi Profesional menangani kontrak-kontrak kerjasama korporasi selama 22 tahun).

Padec juga akan menggandeng para pemangku kepentingan yang memiliki peran dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan, seperti menggandeng pemerintah, swasta, komunitas, lembaga keuangan, investor, ritel modern, hingga kampus. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan Ika Unpad.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Harapannya, Padec dapat mengumpulkan data para alumni penggiat entrepreneur dan kemudian akan diajak bersinergi untuk membuat gerakan di tiap-tiap fakultas dengan mendukung penyediaan sarana inkubasi bisnis berkelanjutan untuk para juniornya.

Untuk itu, kami mengundang rekan-rekan untuk hadir dalam acara peluncuran Padec di Gedung Ika Unpad, Sabtu, 15 Juli 2017. Harapannya, kegiatan ini dapat diinformasikan kepada seluruh alumni dan masyarakat Indonesia. (humas-unpad/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News