Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fuli Nandina, dibantu oleh Fajar Putra (suami) selain bekerja di Joedjono Law Firm, juga memiliki usaha sendiri yaitu ArtFuli Manufacturer yang menyediakan fasilitas  lengkap untuk pembuatan jewellery dengan teknologi terkini. Seperti 3D Design. 3D Printing, Moulding, Mesin Casting Full Otomatis (Automatic Vacuum & Pressure Casting Machine) untuk Gold, Silver, Brass, Bronze, Copper, Alpacca., dsb.

Untuk proses finishing, didukung oleh Silversmith yang rata-rata memiliki pengalaman di atas 15 tahun untuk finishing export. Ada juga layanan Gold Plating, Rhodium Plating, Black Gold, Rose Gold, Coating.

Artfuli Manufacturer juga menyediakan jasa laser logam dan non logam, kemudian XRF Analyzer untuk tes kadar emas, perak, platinum dan palladium.

Selain pembuatan perhiasan yang dudukung oleh teknologi terkini, Artfuli juga sangat peduli dengan pembuatan perhiasan dengan tangan (Handmade Jewellery).

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

Fuli Nandina bekerja sama dengan Annie Nugraha, mengadakan pelatihan pembuatan perhiasan dari kawat (wire jewellery), bisa menggunakan kawat tembaga atau kawat perak/emas yang dipadu dengan batu druzy atau batu lain untuk dijadikan perhiasan yang sangat cantik.

Wire Jewalery ini selain bisa untuk koleksi pribadi juga bisa untuk bisnis sehingga  bisa menjadi side income, terutama kaum hawa yang sangat punya potensi untuk melakukan bisnis jewellery. Kaum hawa biasanya punya kendala apabila membuat perhiasan yang prosesnya melalui pembakaran/api karena diperlukan keterampilan.

Baca Juga :  Ketua WHDI Kota Denpasar Buka Pelatihan Membuat Banten Otonan di Banjar Tegal Kuwalon

Tetapi dengan wire jewellery, pembuatan perhiasan dari kawat bisa tanpa menggunakan api sama sekali.

Fuli Nandina sendiri pernah meraih Juara Favorit dan Juara 1 tingkat nasional saat diadakan kompetisi pembuatan Wire Jewellery pada tahun 2011, sedangkan Annie Nugraha adalah sebelumnya merupakan tutornya yang sekarang menjadi rekan untuk pelatihan pembuatan perhiasan dari kawat.

D’SIGNER CORNER by Artfuli mempunyai misi untuk meningkatkan kreatifitas dan penjualan (terutama untuk eksport) baik UKM maupun personal dan mendukung bertumbuhnya designer-designer jewellery baru.

D’SIGNER CORNER by Artfuli juga menyediakan Cold Press Juice dan Smothie Juice yang bisa dimixed dengan natural multivitamin, natural multi mineral dan phytonutrient untuk kesehatan. Juga Coffee Corner untuk yang menyukai kopi.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

Di sana bisa diskusi mengenai desain jewellery, custom design, cincin pernikahan,  dan non jewellery, seperti pembuatan pin perusahaan, gasper dari logam, kancing tas, souvenir koin, dan lain-lain. Juga menyediakan free wifi.

Direncanakan tanggal 30 Juli 2017 akan diadakan Pelatihan Wire Jewellery di D’SIGNER CORNER  by Artfuli, lantai 2 No. 9 Plaza Renon, untuk tingkat Basic, Intermediate dan Advance. Untuk pendaftaran bisa melalui 081236032277 atau 0812399227. Pendaftaran diharapkan segera dilakukan karena jumlah peserta terbatas. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News