Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali bersama Viber Community mengunjungi sekolah SMK BIWI (Bali Indostar Wisata Internasional) Tabanan, 13 Juli, guna memberikan edukasi safety riding dengan tema “cari aman dulu baru cari ilmu” kepada siswa-siswi MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Hal ini dilakukan mengingat siswa-siswi yang baru beranjak SMA belum mempunyai skill yang mumpuni dan surat izin mengemudi (SIM) yang syah. Pembekalan yang diberikan ini, untuk keselamatan berkendara yang nantinya bisa dipraktekan ketika sudah memiliki SIM.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

Sebanyak 70 siswa-siswi baru SMK BIWI sangat antusias mengikuti edukasi safety riding tersebut. Kepala sekolah SMK BIWI Tabanan, I Gede Widya Udayana, menuturkan edukasi seperti ini sangat bermanfaat mengingat saat ini banyak terjadi kecelakaan yang diakibatkan kurangnya pengetahuan cara berkendara yang benar dan aman, sehingga pihaknya pun menginginkan edukasi seperti ini lebih sering dilakukan guna menyadarkan semua pihak supaya lebih berhati-hati dalam berkendara.

Dalam kesempatan itu pula Viber Community memperagakan cara berkendara yang aman kepada seluruh siswa SMK BIWI Tabanan, yang dipandu instruktur safety riding Astra Motor Honda, Yoseph Kladius.

Astra Motor juga memberikan souvenir dan flyer edukasi yang berisikan cara berkendara yang baik dan aman, serta tips-tips berkendara yang aman di jalan raya. Edukasi pun diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berhadiah helm SNI dari Honda. “Semoga apa yang diajarkan dalam edukasi kali ini dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh siswa SMK BIWI Tabanan agar dapat lebih mentaati peraturan dan tata tertib di jalan raya. Selain itu, diharapkan agar ilmu safety riding dapat ditularkan kepada teman-teman lainnya sehingga nantinya SMK BIWI Tabanan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,’’ harap Yoseph Klaudius. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News