Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah-tengah kesibukannya menjalani ajang bertaraf internasional Supersport 300 World Championship, salah satu pebalap motor potensial kebanggaan Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, menyempatkan diri untuk kembali ke Tanah Air dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada Minggu (25/6/2017) lalu.

Adrian, sapaan akrabnya, kembali ke Jakarta untuk melakukan silaturahmi sekaligus berkumpul bersama keluarga serta kerabat terdekat. Terkait kepulangannya ini, Adrian menuturkan, “Saya memiliki tradisi Hari Raya Lebaran bersama keluarga, jadi setelah empat bulan terakhir saya terus berada di luar negeri, saya memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Di Hari Raya Lebaran kemarin, saya bersilaturahmi ke rumah keluarga dari Ayah di Bogor, kemudian saya juga menyempatkan diri ke Sumedang untuk berziarah ke makam Nenek. Saya pun juga sudah menyusun jadwal untuk berkumpul dengan para sepupu serta keponakan.”

Baca Juga :  Honda Kembali Gelar Skill Contest Tingkat Nasional untuk Teknisi dan Wiraniaga

Pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Adrian memang memanfaatkan waktu luangnya untuk bertemu dengan keluarga besar, karena pekan depan ia sudah dijadwalkan akan kembali ke Almeria, Spanyol untuk menjalani latihan rutin bersama David Garcia selaku Manajer Pertamina Almeria Racing Team sebelum dirinya terjun di Supersport 300 World Championship putaran ke 6 yang akan digelar di Sirkuit Lausitzring, Jerman pada 20 Agustus mendatang.

Sembari menikmati liburannya di Jakarta, Adrian yang mendapat dukungan penuh dari PT. Pertamina (Persero) tak lupa menyempatkan diri untuk tetap berlatih fisik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Saya memiliki waktu di Jakarta selama kurang lebih 20 hari, jadi selain melakukan silaturahmi, saya tetap berlatih fisik untuk menjaga kondisi tubuh tetap dalam keadaan fit, karena sekembalinya ke Almeria, saya akan langsung menerima berbagai bentuk pelatihan dan aktivitas yang diberikan David,” jelasnya.

Baca Juga :  Menteri BUMN Tetapkan Jajaran Komisaris Baru PLN

Bentuk latihan yang dilakukan Adrian saat liburan cukup beragam, antara lain bersepeda, berlari, serta pergi ke gym. Meski liburan, bisa dibilang Adrian sangat serius menjalani latihan fisik. Saat berlari saja, Adrian menempuh jarak hingga belasan kilometer. Bahkan ketika bersepeda, Adrian bisa langsung menempuh jarak hingga 100 kilometer per harinya. Sementara untuk melatih fokus dan konsentrasi, Adrian kerap menjalani latihan yang juga memiliki hubungan langsung dengan dunia balap motor, seperti balap dirt trackmotocross, hingga pocket bike yang ia lakukan bersama teman-temannya.

“Selain latihan-latihan tersebut, saya juga harus melakukan beberapa tes kesehatan seperti cek darah dan myelin, karena saya berharap ketika kembali ke Almeria, saya memiliki tingkat kebugaran yang sama seperti saat sebelum pulang ke Jakarta. Hal ini akan membantu saya dalam memulai balapan dengan kesiapan penuh. Dan tentunya, ini semua saya lakukan dengan tujuan membawa harum nama Indonesia di ajang Supersport 300 World Championship yang saya ikuti,” pungkas Adrian. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News