Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP di Kota Denpasar berlangsung kondusif. Pelaksanaan MPLS selama tiga hari dari 10-12 Juli ditinjau langsung Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (12/7/2017) di SMP PGRI 2 , dan SMPN 3 Denpasar.

Kehadiran Walikota Rai Mantra didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemu daan dan Olahraga, Wayan Gunawan disambut langsung Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Denpasar Gede Wenten Aryasudha dan Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana.

Mengawali kunjungan kegiatan MPLS di SMP PGRI 2 Denpasar Walikota Rai Mantra langsung meninjau kegiatan siswa diaula sekolah setempat. Diikuti 413 siswa baru mengikuti kegiatan ceramah anti Narkoba dari Kepolisian Daerah Bali, yoga dan olahraga. “Ingat para siswa harus menjauhi Narkoba, seks bebas dan geng motor,” ajak Walikota Rai Mantra yang disambut jawaban bersama para siswa. Lebih lanjut Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan MPLS di Kota Denpasar telah berjalan secara baik, namun hal ini tetap kita lakukan pemantauan bersama.

“MPLS harus berjalan dengan baik yang diarahkan jauh dari kekerasan dan memberikan materi terkait dengan pengenalan lingkungan sekolah dan ceramah seperti Narkoba, seks bebas dan kenakalan remaja,” ujar Rai Mantra, sembari mengatakan penerimaan siswa miskin di Kota Denpasar sebanyak 380 orang siswa, namun hal ini tetap memberikan akses kepada masyarakat rumah tangga miskin.

Baca Juga :  De Gadjah: Bali Berpotensi Miliki Satu Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Menuju ke SMPN 3 Denpasar Walikota Rai Mantra disambut 280 siswa yang sedang mendengar ceramah HIV/AIDS. Walikoat Rai Mantra tampak memberikan pertanyaan kepada siswa terkait dengan apa itu HIV/AIDS, yang sontak para siswa ancungkan tangan dan maju kedepan unutk menjawab pertanyaan. Dari jawaban lima orang siswa, Walikota Rai Mantra memberikan apresiasi hadiah tambahan uang bekal kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik. Disamping itu Walikota Rai Mantra juga mengingatkan siswa jauhi narkoba, Seks Bebas, dan jangan buang sampah sembarangan.

“Jika ada siswa yang melanggar dan membuang sampah sembarangan akan dikenakan hukuman denda,’’ ujar Rai Mantra sembari mengajak para siswa untuk menyerukan yel-yel kebersihan Kota Denpasar.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Denpasar Gede Wenten Aryasudha mengatakan MPLS PGRI 2 dengan mengusung tema yang telah ditetapkan Disdikpora Denpasar dengan membangun siswa berkarekter dan memperkokoh rasa kebangsaan.

Kegiatan MPLS memberikan ceramah kenakalan remaja, ceramah bahaya narkoba dari Polda Bali, wawasan wiyata mandala, dan ceramah lingkungan serta pihaknya melaksnakan pawintenan persembahyanagn bersama bagi siswa baru.

Salah satu siswa SMPN 3 Denpasar Safitri mengatakan senang mengikuti MPLS sekolah bersama teman-teman sebaya yang diisi dengan kegiatan budaya dan ceramah HIV/AIDS dan kenakalan remaja.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Hasil Rilis BPS terhadap Perkembangan Perekonomian di Bali

“Pertama ada rasa takut mengikuti MPLS karena disekolah baru, namun setelah mengikuti kegiatannya rasa takut menjadi hilang dan sangat senang sekali mengikuti MPLS,” ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News