BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Enam pejabat Eselon II dilantik Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Selasa (20/6/2017) diruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. Pelaksanaan pelantikan tampak dihadiri Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, Ketua TP PKK Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua Dharmawanita Persatuan Denpasar, Ny. Kerthi Rai Iswara dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Enam pejabat Eselon II yang dilantik menduduki posisi jabatan baru. Yakni Made Mertajaya menduduki jabatan baru sebagai Kadis Sosial, I.B Alit Wiradana sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, I Made Kusuma Diputra sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, I Wayan Gunawan sebagai Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. Sementara I Ketut Mister yang sebelumnya menjabat Asisten I Sekda Kota Denpasar kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Nyoman Gede Narendra sebelumnya Kadis Capil kali ini menduduki posisi Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Agenda pengambilan sumpah pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas diawali pembacaan surat keputusan Walikota Denpasar dan petikan surat Kementerian Dalam Negeri, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada enam pejabat eselon II.

Walikota Rai Mantra mengatakan penataan personil dalam jabatan struktur khusunya jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas sebagai hal penting dalam meningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Perubahan nomenklatur Pemkot Denpasar dan berdasarkan Undang – Undang yang berlaku juga untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dilakukan Proses peralihan tugas dari hasil evaluasi tugas-tugas yang telah dilaksanakan dalam pemenuhan kebutuhan organisasi sebagai hasil penataan organisasi.

Mutasi juga sebagai upaya pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memberikan kesempatan pengembangan diri, peningakatan pengetahuan dan wawasan yang terimplementasi dalam setiap tugas. Sehingga diharapkan meningkatkan kinerja pemerintah secara keseluruhan baik dalam bidang pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu menurut Rai Mantra dewasa ini tantangan pelayanan publik adalah terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan yang baik dalam perubahan menuju kearah yang lebih demokratis, efektif, efisien, dan trasnparan. Sehingga kondisi ini selayaknya mendapat respon yang serius dari aparatur pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Upaya peningkatan kwalitas Pelayanan publik telah kita laksanakan dalam motto Sewaka Dharma  menjadi pelayanan yang baik dan perpaduan emosial, intelektual, dan spiritual.

“Saudara yang dilantik dengan penilaian sistem Merit Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan prestasi kerja yang telah memenuhi persyaratan. Saya yakin dan percaya saudara yang dilantik akan senantiasa meningkatkan prestasi kerja,’’ ujar Rai Mantra sembari mengingatkan bahwa masyarakat menunggu kinerja para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.  (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :