Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menghadiri Pengukuhan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Klungkung.  Acara pengukuhan berlangsung di Aula SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, Kamis (2/6/2017).

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Bupati Suwitra mengapresiasi dan menyambut baik dengan terbentuknya Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) di Kabupaten Klungkung. “ Walaupun sekolah swasta di Kabupaten Klungkung tidak terlalu banyak dibandingkan Kabupaten lainnya,” ujar Bupati Suwirta.

Setelah dibentuk dan dikukuhkan, Bupati meminta pengurus BMPS Klungkung dapat melaksanakan program kegiatan sesuai visi dan misi dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu sejalan dengan hakikat Gema Santi sebagai program Pemerintah Kabupaten Klungkung. “Program-program yang dicanangkan BMPS harus sejalan dengan program aksi Gema Santi,” imbuh Wabup Kasta saat pengukuhan pengurus BMPS Klungkung yang juga dihadiri Pengurus BMPS Provinsi Bali, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Klungkung, Ketut Sukma Sucita serta undangan lainnya.

Panitia kegiatan, Ida Bagus Parwita mengatakan terbentuknya BMPS di Kabupaten Klungkung sebagai wadah koordinasi penyelenggara perguruan swasta. BMPS Kabupaten Klungkung melibatkan sebanyak 10 yayasan yang memiliki SMA/SMK/MA dan SMP/Mts. Diantaranya Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati, Yayasan PGRI Klungkung, Yayasan Wisata Darma Santi (WDS) yang memiliki SMK-TI Bali Global, Yayasan Panca Atma Jaya,Yayasan Hasanudin, Yayasan Wisata Darma,Yayasan Eka Widya.

Baca Juga :  Wujudkan Bali Net Zero Emission Dimulai dengan 100 Persen Energi Terbarukan di Nusa Penida pada 2030

Menurut IB Parwita, sejalan dengan tema yang diangkat yakni Pengukuhan BMPS Kabupaten Klungkung sebagai Implementasi Kesetaraan Sekolah menuju Peningkatan Mutu Pendidikan dan Akses Belajar yang seluas-luasnya dalam Bingkai Program Gema Santi diharapkan pendidikan di Kabupaten Klungkung semakin meningkat sejalan dengan program aksi Pemkab Klungkung, Gema Santi. (humas-klungkung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News