BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan resmi dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Acara pembukaan berlangsung di lapangan umum Kecamatan Dawan, Sabtu (24/6/2017).

Acara pembukaan dihadiri Camat Dawan, Anak Agung Gede Putra Wedana, Perbekel Desa Dawan Klod, Nengah Suardita dan tokoh masyarakat setempat. Bupati Suwirta dalam sambutannya mengajak para peserta untuk selalu menjaga semangat menyama braya, sehingga persatuan dan kesatuan bisa selalu terangkul.

Bupati juga menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya Porseni Desa ini yang mana kegiatan ini telah sejalan dengan program Pemkab Klungkung yaitu pemberdayaan di bidang olahraga maupun seni. “Tekad dan semangat yang tinggi harus tetap dijaga dengan baik,” ujar bupati seperti dilansir dari laman resmi Humas dan Protokol Klungkung.

Bupati Suwirta juga meminta atlet untuk terus mengembangkan potensinya, sehingga dengan adanya ajang ini akan muncul bibit-bibit muda yang mempunyai potensi yang nantinya bisa berbicara ditingkat nasional maupun internasional. “Wasit harus bisa memberikan yang terbaik dan tidak salah dalam mengambil keputusan,” pintanya.

Panitia Porseni Desa Dawan Klod, Ketut Arya Putra Dana menyampaikan untuk Porsenides kali ini Desa Dawan Klod mengambil tema “Kita tingkatkan solidaritas dan persahabatan generasi muda dengan semangat Gema Santi”. Adapun tujuan kegiatan dari kegiatan ini yakni meningkatkan potensi yang dimiliki masyarakat khususnya generasi muda dibidang olahraga dan seni serta mencari bibit-bibit pemain yang nantinya bisa mewakili Dawan Klod dalam mengikuti Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam), Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Bupati Cup. “Melalui kegiatan ini mampu meningkatkan minat olahraga serta mempererat persodaraan dikalangan Sekaa Truna,” ujar Putra Dana seraya menyatakan Porseni ini melibatkan seluruh anggota karang taruna dan Sekaa Truna se-Desa Dawan Klod.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya dibidang olahraga meliputi sepak bola, basket putra/putri, tenis meja, bulutangkis, voly dan catur. Sedangkan dicabang seni meliputi macepat, nyurat bahasa bali, mesatua bali, gebogan bunga, penjor upakara, tari puspanjali dan busana adat ke pura. Porseni Desa Dawan Klod berlangsung selama satu bulan, mulai 24 Juni s/d 22 Juli 2017 dengan mengambil hari sabtu dan minggu untuk semua perlombaan. (humas-klungkung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :