Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung , Ketut Suiasa , Minggu (11/6/2017) membuka secara resmi  Pekan olahraga dan Seni  Desa (Pordes) Munggu yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Kegiatan yang digelar di Lapangan Umum Pratu I Gentir tersebut juga dihadiri , Camat Mengwi, IGN Jaya Saputra, sejumlah Perbekel di Kecamatan Mengwi, LPM  dan BPD Desa Munggu, kelian dinas dan adat se Desa Munggu  serta sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Pordes, I Made Wirma Yasa dalam mengatakan, kegiatan  Pordes kali ini  diikuti oleh tiga  desa adat yang ada di Desa Munggu  yaitu Desa Adat Kertha Bujangga, Desa Adat Pandean dan  Desa Adat Munggu dengan 13 Banjar.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

Yasa juga menjelaskan, bidang seni yang dipertandingkan  dalam Pordes Desa Munggu ini antara lain; kidung anak-anak, mesatua Bali anak-anak, membuat lamak dari para ibu-ibu PKK, merangkai janur pemuda, lomba busana pengantin lansia, lomba busana ke pura pemuda. Sementara untuk bidang olahraga yang dipertandingkan  yaitu tenis meja, bola volly, sepak bola, bulu tangkis, tarik tambang, lari 5 Km dan lari karung.

“Dalam kegiatan penutupannya nanti, kita  akan diisi dengan parade beleganjur,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun Badung yang sehat tentu dibangun lewat masyarakatnya yang harus sehat dulu secara jasmani dan rohani.  Pekan olahraga dan seni yang dilaksanakan  Desa Munggu, lanjut Suiasa, disamping menumbuh kembangkan seni adat dan budaya yang ada di masing masing desa adat dan wilayah di Kabupaten Badung, hal ini  juga untuk mewujudkan Badung yang sehat dengan berolahraga.

“Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung langkah-langkah positif masyarakatnya dalam menghidupkan seni dan budaya Bali dengan  kegiatan Pordes ini kita  juga dapat mecari bibit-bibit unggul dalam kegiatan serupa untuk ditampilkan dalam even yang kelasnya lebih tinggi,” ucapnya.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

Wabup asal Desa Pecatu ini juga mengajak masyarakat untuk  membangun kebersamaan dan persaudaraan lewat kegiatan Pordes tersebut. Meski kegiatan pembukaan Pordes tersebut diguyur hujan, ternyata tidak mengikis semagat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai. Bahkan  pada kesempatan tersebut Wabup  Suiasa melakukan senam Gemu Famire bersama para lansia meski lapangan tersebut cuacanya sedang hujan. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News