BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Untuk memeberikan rasa aman nyaman kepada umat Muslim yang melaksnakan Sholat Id dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H Pada hari ini Minggu (25/6/2017) pukul 05.30 Wita, Polres Buleleng kembali mengerahkan personilnya kelapangan untuk melakukan pengamanan.

Sholat Id untuk wilayah Kota Singaraja dipusatkan di dua lokasi yaitu Lokasi Taman Kota Singaraja Jalan Ngurah Rai Singaraja dan lokasi kedua di Ex. Pelabuhan Buleleng wilayah Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan dan Kab. Buleleng.

Untuk Pengamanan Sholat Id di Lapangan Taman Kota Singaraja Polres Buleleg melibatkan sebanyak 68 Personil Pengamanan sebagai Padal Pam AKP I Putu Aryana, SH dan Koordinator Pengamanan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra, SH selaku Karendal Ops Ramadniya Agung 2017 dan untuk Pengamanan dilokasi Ex. Pelabuhan Buleleng melibatkan personil Pengamanan sebanyak 57 personil terdiri dari 40 pers Polsek Singaraja dan 17 Personil Polres Buleleng dengan Padal Pam Waka Polsek Singaraja AKP Gusti Putu Arnata dengan Koordinator Pengamanan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra, S.H.

Pelaksanaan Sholat Ied di Lokasi Taman Kota Singaraja dilaksanakan Pkl 06.30 Wita dimana bertindak sebagai Imam M. Nur Huda, Kotib H. B. Ali Mustofa, S.AG.M .HI ( Kasi Binmas Islam kantor Kementrian Agama RI Kab Buleleng), dan jemaah diperkirakan kurang lebih 1500 orang dengan tema kegiatan yakni “Tingkatkan Uktuah Islamiah dengan kepedulian sosial untk Indonesia damai dan sejahtera”, dan kegiatan Sholat Id di Ex. Pelabuhan Buleleng bertindak selaku Imam dan Khotib Ust. H. Husni Abadi, SH. (Ketua khusus dakwah Prov Bali) dengan tema  “Dengan hikmah idul fitri kita mantapkan silaturahmi guna menjaga tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945” dan dihadiri oleh umat muslim (Jamaah Muhamadiyah) yang berjumlah kurang lebih 2000 Jamaah.

Sebelum Pelaksanaan Sholat Id Satuan Sabhara Polres Buleleng dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Wayan Parta bersama 12 (dua belas) personil anggota Dalmas Polres Buleleng melaksanakan kegiatan Seterillisasi untuk memastikan lokasi benar sterill dan aman dari barang berbahaya agar nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang melaksanakan Sholat Id.

Untuk Pengamanan Sholat Id dimasing-masing wilayah Kecamatan pengaman dilaksnaka boleh Polsek setempat dengan penanggung pengamanan Kapolsek dimasing-masing lokasi kegiatan.

Dalam pengamanan ini Polres Buleleng menerapkan System Pengamanan Terbuka dan Tertutup dan dalam pengamanan Sholat Id ini Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra, S.H. selaku Koordinator Pengamanan langsung terjun kelapangan untuk memantau pelaksnaaan Pengamanan untuk memastikan kegiatan benar-benar berjalan aman dan selalu menekankan kepada personil pengamanan untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab “Laksanakan tugas sesuai prosedur pengaman dan tetap jaga kewaspadaan”. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :