Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – 2000 mancing mania meramaikan lomba mancing yang diselenggarakan ST. Yowana Canthi Banjar Oongan, Minggu (11/6/2017).  Lomba mancing dibuka secara resmi  Walikota Denpasar I.B. Dharmawijaya Mantra di tandai pelepasan ribuan ikan lele dan nila di sepanjang aliran sungai DAM Oongan. Tampak hadir juga dalam kesempatan Komisi Satu DPRD Kota Denpasar Suteja Kumara, Anggota DPRD Kota Denpasar A.A.N. Gde Widiada, dan Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra.

Pemkot Denpasar sangat mendukung kegiatan semacam ini yang mengoptimalkan fungsi sungai sebagai wahana rekreasi masyarakat. Hal ini juga tak terlepas dari inovasi Pemkot Denpasar dalam merevitalisasi dan merekondisi sungai-sungai agar bersih dan berfungsi optimal bagi aktivitas masyarakat. ”Dimana peran masyarakat disini juga diharapkan untuk terus mengawal kebersihan wajah sungai-sungai di Denpasar  dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fungsi dari sungai tersebut”, ujar Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

Sementara Ketua Panitia Lomba Mancing Kadek Diki Pramana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ST. Yowana Canthi Banjar Oongan dan masyarakat setempat untuk membuat fungsi aliran sungai DAM Oongan sebagai salah satu tempat rekreasi. Seperti halnya Sungai Bindu yang sekarang ini menjadi salah satu tempat rekreasi masyarakat Denpasar. Dan kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Denpasar menciptakan keindahan dan kebersihan sungai, serta untuk mensosialisasikan program kali bersih yang di canangkan Pemerintah Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan di aliran sungai DAM Oongan yang memiliki panjang kurang lebih 100 meter. Kegiatan lomba mancing ini antusias peserta sangatlah tinggi, terlihat sebanyak 2000 peserta mancing mania yang mengikuti lomba ini, dari 3000 kupon yang diedarkan dengan harga per kuponya 50 ribu rupiah. Ditambahkannya, para peserta lomba mancing ini nantinya akan memperebutkan hadiah utama berupa 1 buah sepeda motor Yamaha, serta puluhan hadiah menarik lainya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Inflasi Jelang Idul Fitri

Salah satu peserta mancing Ketut Sugiarta asal Tonja mengatakan, kegiatan lomba mancing di Sungai Ayung DAM Oongan sangat bagus. Keberadaan sungai ini dulunya masih sulit dijangkau karena medan yang masih lebat dengan pepohonan liar kini sudah bersih dan tertata rapi dan bisa dijadikan tempat mancing maupun rekreasi. “Saya sangat senang dengan suasana mancing seperti ini, dikarenakan saya bisa mengajak anak saya untuk ikut memancing disini dan menjadikan tempat mancing yang juga tempat refreshing”, ujarnya. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News