Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Meskipun masih dalam masa cuti bersama terkait hari Raya Idul Fitri 1438 H, kantor-kantor Pelayanan Publik di Kota Denpasar, tetap buka dan melayani keperluan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, meski hari ini, Selasa (27/6) sampai, Jumat (30/6) merupakan cuti bersama.

“Semua kantor pelayanan di Denpasar tetap buka yang bertujuannya untuk memudahkan masyarakat yang sakit atau mengurus izin tetap mendapatkan layanan yang semestinya. Begitu juga didalam pengaduan masyarakat online dapat memanfaatkan Pro Denpasar yang bisa diakses melalui smartphone dan ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemkot (Pemerintah Kota) Denpasar dalam melaksanakan pelayanan prima dengan motto Sewaka Dharma, mengingat pada cuti bersama tahun sebelumnya, banyak masyarakat mengurus kepentingan administrasi dan pada hari ini sangat terlihat begitu ramai masyarakat yang banyak mengurus keperluan administrasi di Gedung Sewaka Dharma Lumintang,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, IB Rahoela, didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Wayan Hendaryana diruang Humas Kantor Walikota Denpasar, Selasa (27/6/2017).

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali Terjaga dan Tumbuh Positif

Lebih lanjut Rahoela menjelaskan, adapun sejumlah pelayanan publik yang buka adalah loket pengurusan perizinan dan pengurusan administrasi kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu kelaurga (KK), dan layanan lain yang terpusat di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar. Selain itu, seluruh Puskesmas di Kota Denpasar juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan diharapkan masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan momen ini untuk segera mengurus administrasi dan pelayanan kesehatan.

“Kita harapkan masyarakat memanfaatkan pelayanan yang diberikan, meski suasana cuti bersama,” ujar Rahoela.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Sementara salah satu masyarakat yang sedang mengurus KTP, Putu Meilianingtyas, asal Padangsambian mengatakan, sangat terbantu dengan bukanya pelayanan public di Kota Denpasar saat cuti bersama seperti ini.

“Saya sangat terbantu dan merasa di mudahkan dalam pengurusan KTP saat cuti bersama seperti ini, karena saya jadi tidak terlalu lama mengatre untuk mengurus kepeluan saya”, ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Komang Itayu Sari, asal Panjer yang sedang mengurus ijin usaha dagang, “pelayanan di Kota Denpasar ini benar-benar bagus, apalagi saat libur bersama ini tetap buka, jadi saya tidak perlu menunggu lama hingga cuti bersama usai untuk mengurus kepeluan ijin usaha yang akan saya buat”, pungkas Itayu. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News