Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Penyelenggaraan bimtek posyandu di masing-masing kabupaten, khususnya di Tabanan, diharapkan agar mampu meningkatkan pengetahuan kader posyandu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, saat membuka Bimtek Kader Posyandu se-Kabupaten Tabanan, di GOR Dewara Sanggulan, Tabanan.

“Dalam rangka mencapai tujuan revitalisasi posyandu, strategi yang ditempuh Pemkab Tabanan, antara lain melalui penyelenggaraan bimtek bagi kader posyandu. Melalui bimtek ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan, teknis, serta dedikasi kader posyandu, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

Wirna juga mengapresiasi penyelenggaraan bimtek ini, dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. “Agar sistem pelayanan kesehatan yang berbasis masyarakat melalui posyandu dapat terlaksana secara efektif dan efisien, untuk itu saya sangat setuju diadakan bimtek ini,” tukasnya.

Sementara Kepala DPMD Kabupaten Tabanan, Roemi Liestyowati, mengatakan, saat ini perkembangan jumlah posyandu sangat menggembirakan. Bila ditinjau dari aspek kualitas, diakui masih banyak ditemukan masalah di posyandu. Menyikapi kondisi itu, salah satu langkah strategis adalah melalui penyelenggaraan bimtek.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

Bimtek kader posyandu diikuti 385 orang peserta dari kelompok posyandu di desa se-Kabupaten Tabanan. Bimtek ini juga turut menghadirkan beberapa narasumber dari OPD terkait. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News