Bupati Giri Prasta Suport Kejuaraan Voli Putra Kencana Cup I

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri grand final sekaligus penutupan kejuaraan bola voli Putra Kencana Cup I tahun 2017 di lapangan bola voli putra kencana Br. Baler Pasar, Tegal Darmasaba, Kec. Abiansemal, Sabtu (3/6/2017) malam lalu.

Bupati dampingi Kabag Humas Putu Ngr. Thomas Yuniarta, Sekcam Abiansemal beserta Tripika Kec. Abiansemal, Perbekel Darmasaba Made Taram, Bendesa Adat Tegal Made Lipur dan tokoh masyarakat.

Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih karena gerakan generasi muda yang kaitannya dengan turnamen Putra Kencana Cup I ini telah mampu melaksanakan tugas keolahragaan. Pemerintah menyadari pemerintahan akan berjalan baik dan maju ketika diimbangi oleh gerakan olahraga.

Apalagi bola voli adalah olahraga yang  nomor dua pengerahan massa terbesar,  pertama adalah sepak bola, oleh karena itu saya atas nama bupati badung memberikan apresiasi yang setulus tulusnya dan setinggi tingginya khususnya kepada sekaa teruna dan pemuda br baler pasar sukses dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Kami juga berterima kasih kepada panitia dan pemilik lahan yang dikontrakkan kepada pemuda, kalau boleh tempat ini bisa ditukar dengan tanah desa adat tegal yang luasnya 11 are, kami akan siap membangun lapangan ini sampai dengan tribunya. Kami akan bantu karena kami yakin olahraga adalah program nasional. Olahraga mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga yang paling menjadi bangga antar klub ini telah mampu menunjukkan sportifitas, itulah kebanggaan saya, generasi muda pada saat ini telah mampu juga meliat memunculkan bibit – bibit unggul yang nanti suatu saat kab badung sebagai duta di turnamen yang lain. Dan saya mendukung sepenuhnya kalau memang nanti event ini akan dilakukan rutin per tahun,” imbuhnya.

Diakhir acara bupati Giri Prasta memberikan bantuan Rp. 50 juta, dan bagi para pemenang/terbaik pertama diberi tambahan uang oleh bupati Rp 5 juta dan pemenang II, III dan keempat diberi tambahan masing-masing Rp. 2 Juta.

Ketua panitia Ketut Subrata melaporkan kejuaraan bola voli antar club, putra kencana cup I ini bersifat semi open dengan jumlah peserta/club 32 tim /club yang diikuti dari tiga wilayah yakni Badung, Denpasar dan Gianyar yang sudah dimulai dari 26 April s/d 3 Juni 2017.

Kejuaran bola voli putra kencana cup I ini memperebutkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp. 28 juta. Dalam kejuaraan bola voli putra kencana cup I yang menjadi terbaik I Tim PUMA dari br. Anyar Anggungan, II tim PORSIDAM dari Darmasaba, III tim Putra Kencana br. Baler Pasar. Masing-masing tim mendapat piala, piagam dan uang pembinaan.

“Kejuaraan kali ini kami selenggarakan dilatarbelakangi beberapa hal, permainan bola voli merupakan salah satu jenis permainan olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat kita khususnya di badung. Event ini merupakan salah satu ajang bermain bagi generasi muda kami dengan harapan dapat meminalisir pergaulan yang tidak kita inginkan. Dan kegiatan/turnamen seperti ini merupakan agenda rutin yang telah dirancang untuk memberikan kesempatan uji coba bagi tim-tim bola voli yang ada di wilayah badung,” jelasnya.

Tujuan dari event ini adalah  memberikan kesempatan kepada tim/club bola voli yang ada di badung untuk menunjukkan eksisitensinya di masyarakat. Menumbuhkembangkan bakat, ketrampilan/skil dan semangat juang serta sportifitas yang tinggi para pemain bola voli, sehingga akan mampu memunculkan pemain pemain bola voli muda yang tangguh dan potensial. Untuk meningkatkan tali persaudaraan, persatuan dan membangkitkan rasa kebersamaan serta memberikan hiburan kepada masyarakat yang ada di desa Darmasaba khususnya dan badung pada umumnya.

Sebagai bentuk penggalangan dana karena kedepan kami ingin memiliki lapangan bola voli yang parmanen. Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para peserta turnamen yang telah berjuang dengan penuh semangat sportifitas sehingga bisa berhasil masuk ke babak semifinal maupun final dengan harapan agar kemampuan yang telah dimiliki dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga pada event event yang akan datang bisa tampil lebih prima.

Kedepan event event akan terus ditindaklanjuti oleh PBVSI kab badung guna meningkatkan skill/kemampuan atlet bola voli dengan harapan bisa mewakili badung ke ajang kompetisi di tingkat propinsi maupun tingkat nasional. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :