BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ditemani istri menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Sekaa Teruna-teruni (ST) Setia Bakti, Desa Pakraman/Banjar Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Puncak acara berlangsung di Balai Banjar setempat, Sabtu (24/6/2017).

Hadir Camat Banjarangkan, Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Perbekel Desa Takmung, I Nyoman Mudita, Bendesa Desa Pakraman Lepang, Ketut Sirna, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Bupati Suwirta dalam sambutannya mengajak ST Setia Bakti untuk tetap menjalin koordinasi yang baik dengan Krama Desa Pakraman Lepang dan menghormati orang tua. Bupati juga mengajak Perbekel, perangkat Desa dan anggota ST Setia Bakti untuk memanfaatkan sektor pariwisata yang ada di Desa Takmung, sehingga kesenian dan kebudayaan yang ada di Desa Pakraman Lepang bisa dilestarikan. “Siapkan generasi muda dengan berbagai keterampilan agar dapat bersaing dalam memperoleh suatu pekerjaan,” ujar bupati seperti dilansir dari laman resmi Humas dan Protokol Klungkung.

Panitia perayaan HUT, Gede Ariska melaporkan HUT ST Setia Bakti Ke-42 mengambil tema  membangun generasi muda yang perduli, santun dan bermartabat demi terwujudnya rasa persaudaraan dan pengabdian berlandaskan Gema Santi. Dalam perayaan ini, ST Setia Bakti juga mengadakan berbagai kegiatan. Diantaranya jalan santai, pengobatan gratis, dan donor darah serta berbagai perlombaan lainnya. “Kegiatan melibatkan seluruh anggota ST yang berjumlah 162 orang,” sebutnya.

Perayaan HUT ST Setia Bakti juga dibarengi dengan pelantikan pengurus periode 2017 – 2019 oleh Bendesa Desa Pakraman Lepang, Ketut Sirna. Bendesa Ketut Sirna berharap para pengurus Sekaa Teruna yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

Puncak perayaan diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Suwirta dilanjutkan dengan pemberian sketsa oleh ST Setia Bakti kepada Bupati Suwirta. Perayaan diakhiri dengan pementasan kesenian seperti tari barong, tari jauk  dan kesenian lainnya. (humas-klungkung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :