Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali, kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) yang tahun ini telah memasuki usianya yang telah satu dekade. Gelaran modifikasi akbar ini akan mewadahi kreativitas modifikator,  dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan.

Kompetisi modifikasi Honda ini, memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300 meter.  Penjurian HMC 2017 dilakukan, Minggu (11/6/2017), di Lapangan Timur Bajra Sandi Renon, oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting, serta penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Gelaran tahun ini, hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas dibuka 4 kelas, yakni kelas Matic dan Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic dan Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush / Paintings, dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush / Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya, yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance tahun 2006 untuk motor cub, dan sport Honda produksi di bawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush dan Paintings.

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, mengatakan, Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda, untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazaar bersama komunitas Honda.

Baca Juga :  Honda Mulai Rangkaian Aktivitas Honda e:Technology City Tour Keliling Jakarta dengan Mobil Elektrifikasi

“Melalui HMC, kami ingin terus mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai dengan merangkul pecinta motor Honda, dan juga para modifikator muda berbakat.  Ajang ini pun menjadi sarana kami untuk dapat terus mementingkan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya,” kata Ronaldo.

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Di tingkat nasional, akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional, dengan 3 kategori yakni All Stock Advance tahun 2006, Free For All dan All Stock Advance tahun 2006. Selain itu, HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement, yakni Best Community Fun Competition melengkapi penghargaan, yakni Best Pick. Acara HMC 2017 kali  ini, turut menghadirkan tes ride dan edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire, dan motor terbaik 2017 All New Honda CBR250RR, serta beragam aktivitas komunitas Honda dan penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

Baca Juga :  Honda Kembali Gelar Skill Contest Tingkat Nasional untuk Teknisi dan Wiraniaga

Acara juga dimeriahkan komunitas Honda yang bernaung dalam Honda Community Bali (HCB), melakukan gathering dan bakti sosial ke panti asuhan dilanjutkan dengan city touring menuju lokasi HMC, dan mengikuti games-games kebersamaan, sembari menunggu buka puasa bersama dan Nonton bareng Moto GP.  Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017, di ajang Honda Bikers Day (HBD). (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News