BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung kembali menyerahkan bantuan dana hibah untuk masyarakat. Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan dana hibah Bupati Badung berjumlah Rp 3 Miliar untuk pembangunan Pura Dalem Desa Adat Pangsan, Petang, Badung, Rabu (24/5/2017).

Dalam acara tersebut, Wabup Suiasa juga didampingi hadir Anggota DPRD Badung, Nyoman Suka, Perbekel Pangsan, Nyoman Raka Tri Sukarya, Bendesa Adat Pangsan, I Gusti Nyoman Oka dan Tripika Kecamatan Petang.

Dalam sambutanya, Wabup Suiasa menekankan bahwa proses pembangunan pura dimana saja harus tetap menjaga semangat gotong royong masyarakat.

“Intinya harus menjaga semangat gotong royong masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. salah satunya adalah pembangunan Pura Dale mini,” ujar Suiasa.

Suiasa melanjutkan, penyerahan dana hibah ini merupakan wujud dukungan Pemerintah bersama DPRD Badung untuk suksesnya pembangunan di desa maupun desa adat. Hal ini juga sebagai implementasi dari skala prioritas program pembangunan di Badung, salah satunya dalam melestarikan dan mengembangkan seni, adat, agama dan budaya di masyarakat, karena akar dari pelestarian seni budaya adalah masyarakat Banjar, Desa dan Desa Adat itu sendiri.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah Bupati Badung, Pejabat asal Pecatu, Kuta Selatan ini juga juga menyerahkan dana punia sebesar Rp 50 Juta.

“Diharapkan dana ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk masyarakat seluruhnya khususnya Desa Pangsan,” katanya.

Sementara itu, Bendea Adat Pangsan, I Gusti Nyoman Oka menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wabup Suiasa yang secara langsung menyerahkan bantuan hibah kepada kami.

Untuk pembangunan pura dale mini, kata dia, dikerjakan secara swadaya masyarakat dengan gotong royong.

Bendesa juga menyebutkan bahwa  Desa Pangsan senidir dibagi menjadi lima banjar diantaranya Banjar Tengah, Banjar Dalem, Banjar Kasianan, Banjar Pundung, dan Banjar Sekar Mukti dengan jumlah sekitar 800 KK, dengan jumlah penduduk 2400 jiwa. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :