SMPN 2 Denpasar ‘’Kawinkan’’ Piala Juara Umum Porsenijar

BALIPORTALNEWS.COM – Pekan Olahraga Dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar Tahun 2017 akhirnya ditutup setelah berlangsung selama satu minggu. Acara ini ditutup resmi Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Sukana, Minggu (30/4/2017) di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Penutupan Porsenijar ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan perserta dan instansi terkait lainnya.

Ketua Panitia Wayan Sukana dalam laporannya memaparkan, juara umum piala bergilir untuk cabang olahraga tingkat SD diraih kembali  Kecamatan Denpasar Barat dengan jumlah medali 39 emas, 39 perak dan 35 perunggu. Posisi kedua, diraih Kecamatan Denpasar Utara dengan 29 emas, 22 perak dan 47 perunggu serta posisi ketiga diraih Kecamatan Denpasar Timur dengan 19 emas, 19 perak dan 29 perunggu. Untuk tingkat SMP, pada tahun ini SMPN 2 Denpasar merebut juara umum pertama dengan 38 emas, 31 perak dan 24 perunggu. Posisi kedua diraih SMPN 3 Denpasar dengan 28 emas, 10 perak dan 23 perunggu serta posisi ketiga diraih SMP PGRI 5 Denpasar dengan 21 emas, 18 perak dan 24 perunggu.

Untuk tingkat SMA/SMK, juara umum kembali diraih SMAN 1 Denpasar dengan 47 emas, 17 perak dan 16 perunggu. Posisi kedua diraih SMKN 1 Denpasar dengan 22 emas, 22 perak dan 15 perunggu serta posisi ketiga diraih SMAN 2 Denpasar dengan 14 emas, 17 perak dan 20 perunggu.

Sedangkan piala bergilir untuk cabang seni tingkat SD diraih oleh Kecamatan Denpasar Timur dengan jumlah medali, 14 emas, 5 perak dan 11 perunggu. Posisi kedua diraih Kecamatan Denpasar Selatan  dengan 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu serta posisi ketiga diraih Kecamatan Denpasar Utara dengan 2 emas, 11 perak dan 7 perunggu.

Untuk tingkat SMP, pada tahun ini SMPN 2 Denpasar merebut juara umum pertama dengan 5 emas dan 2 perak. Posisi kedua diraih SMPN 1 Denpasar dengan jumlah medali 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Posisi ketiga diraih SMPN 4 Denpasar dengan 3 emas dan 1 perunggu.

Tingkat SMA/SMK, SMAN 4 Denpasar keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali, 7 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Posisi kedua diraih SMAN 1 Denpasar dengan 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu serta posisi ketiga diraih SMAN 5 Denpasar dengan 2 emas dan 1 perak.

Sementara itu, untuk atlet terbaik tingkat SD putra diraih Adi Nugroho siswa SD 3 Muhammadyah dari cabor panjat tebing. Untuk SD putri, Made Puspa Riastini siswa SDN 5 Ubung dari cabor bulu tangkis. Pada tingkat SMP, atlet terbaik putra diraih I Putu Agus Dharma Putra siswa SMPN 2 Denpasar dari cabor sepak takraw. SMP putri, Putu Putri Nandini Utami siswa SMPN 8 Denpasar dari cabor basket.

Untuk SMA/SMK, putra yaitu IG Agung Putu Bagus Angga Wedhana siswa SMAN 1 Denpasar dari cabor judo dan atlet terbaik putri diraih Ni Made Ariani siswa SMKN 1 Denpasar dari cabor atletik.

Lebih lanjut Wayan Sukana mengatakan atlet dan artis yang berlaga dan mendapatkan juara di Porsenijar tahun 2017 ini akan mewakili Kota Denpasar dalam Porsenijar Tingkat Provinsi Bali. “Kita optimis di tahun 2017 ini Kota Denpasar kembali dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum Porsenijar Bali,” pungkas Wayan Sukana. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :