BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri piodalan agung di Pura Puseh Desa Abiantuwung, Kediri, Rabu (10/5/2017). Piodalan ini merupakan piodalan rutin yang digelar setiap enam bulan sekali di pura tersebut.

Panitia acara, Wayan Raka, menyebut puncak acara piodalan di Pura Puseh menghabiskan dana Rp 40 juta. “Biaya piodalan diperkirakan mencapai Rp 40 juta, yang didapat dari iuran para pengempon pura dan juga subsidi LPD melalui desa adat,” ungkapnya.

Pura tersebut diempon empat banjar adat, yakni Banjar Adat Pasekan, Banjar Adat Abiantuwung, Banjar Adat Koripan, dan Banjar Tanjung Bukak Kediri.

Sementara Wabup Sanjaya memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat, karena kegiatan tersebut merupakan bukti kebersamaan masyarakat yang selalu melakukan yadnya dengan bergotong-royong. “Saya atas nama Pemkab Tabanan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada bendesa adat, ketua panitia, warga, dan semua pihak yang terlibat dalam acara ini,” ujarnya.

Dia juga berharap agar warga selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah, serta selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. “Jangan pernah berhenti untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah. Jangan lupa untuk terus menjunjung persatuan dan kesatuan, karena dengan adanya itu apapun tujuan kita akan terlaksana dengan baik. Mari bersama-sama kita wujudkan Tabanan yang Serasi, yaitu sejahtera, aman, dan berprestasi,” imbuhnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :