Safari Kesehatan Awali Rangkaian HUT ke-55 Bank BPD Bali

BALIPORTALNEWS.COM – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali tahun ini akan genap berusia 55 tahun. Untuk mengawali rangkaian kegiatan HUT ke-55 Bank BPD Bali menggelar Safari Kesehatan sekaligus pembagian bantuan paket sembako yang dipusatkan di Wantilan Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (13/5/2017).

Kegiatan sosial Bank BPD Bali itu, juga menghadirkan Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa yang diikuti ratusan warga kurang mampu dan lansia termasuk para pemangku di lingkungan Desa Pecatu yang berbondong-bondong memenuhi Wantilan Desa Pecatu.

“Ini kegiatan sosial kami yang pertama, berupa Safari Kesehatan dan pembagian 100 paket sembako dalam rangka HUT ke-55 Bank BPD Bali,” ungkap Gusti Ngurah Agustana D. Mendala selaku Direktur Operasional Bank BPD Bali yang mewakili Dirut Bank BPD Bali.

Dikatakan, sebagai rangkaian HUT Bank BPD Bali tahun ini, memang diawali dengan kegiatan sosial kemanusiaan dengan menggelar Safari Kesehatan dan pembagian sembako. Selanjutnya juga akan mengunjungi para pensiunan sebagai pendiri pegawai ataupun karyawan dari Bank BPD Bali.

“Karena setiap rangkaian HUT kita selalu berbagi dengan masyarakat dan para pegawai BPD Bali,” tandasnya.

Tidak hanya itu, minggu berikutnya atau tepatnya 27 Mei mendatang, Bank BPD Bali sebagai bank lokal terbesar di Bali ini juga akan menggelar kegiatan yang sama, yakni Safari Kesehatan dan penyerahan bantuan paket sembako yang dipusatkan di Wantilan Desa Plaga, Petang, Badung.

“Bahkan kegiatan seperti ini juga akan digelar sampai di Cabang Bank BPD Bali di Mataram, Lombok untuk Safari Kesehatan dan pembagian sembako,” katanya.

Ditarget setiap kegiatan Safari Kesehatan, minimal bisa membantu 100 paket sembako yang khusus menyasar warga kurang mampu, lansia dan para pemangku di desa setempat.

“Tema kita Pelayanan Terdepan di Era Transpormasi Digital. Jadi diharapkan kita bisa bersama-sama masyarakat membangun Bali dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pembagian sembako. Sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga lebih banyak yang berpartisipasi bersama Bank BPD Bali,” katanya.

Ditegaskan, bertepatan dengan HUT Bank BPD Bali, 5 Juni nanti sebagai hari H kegiatan akan melaksanakan persembahyangan bersama di masing-masing cabang yang langsung diisi tumpengan dengan sederhana namun bermakna. Sedangkan pada puncak HUT Bank BPD Bali, 11 Juni mendatang akan digelar di tiga kabupaten sekaligus, yakni Buleleng, Gianyar dan Tabanan.

“Untuk di hari H kita akan menggelar kegiatan jalan santai berhadiah yang dilanjutkan dengan pembagian berbagai doorprize, sekaligus melakukan teleconference di tiga kabupaten tersebut untuk melaunching Call Center Bank BPD Bali 1500844. Fungsinya call center ini untuk memberi pelayanan dan menerima segala keluhan terkait Bank BPD Bali secara real time selama 24 jam,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Suiasa juga memberi sambutan dan apresiasi positif rangkaian kegiatan sosial Bank BPD Bali. Safari Kesehatan dan pembagian sembako ini diharapkan ikut membantu pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Badung.

“Kegiatan Safari Kesehatan ini bisa membantu percepatan pembangunan SDM masyarakat Badung, sehingga dapat mewujudkan usia hidup maupun kualitas hidup dan kepercayaan diri masyarakat bisa meningkat,” tandasnya.

Menurut Mantan Wakil Ketua DPRD Badung ini, rangkaian kegiatan sosial Bank BPD Bali bisa menambah usia dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Badung. Karena itu, pihaknya berharap kegiatan sosial semacam ini bisa terus dilakukan.

“Modalnya khan hanya satu, bisa hidup sehat dan kita berharap BPD Bali dapat melaksanakan kegiatan sosial seperti ini dengan terus bersinergi dengan pemerintah daerah,” imbuhnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan 100 paket sembako yang didampingi jajaran Direksi dan Manajemen Bank BPD Bali.

Pada kesempatan itu, juga hadir Komisaris Non Independen Wisnu Bawa Temaja dan Komisaris Independen Bank BPD Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Kepala Cabang Bank BPD Bali Kabupaten Badung, Camat Kuta Selatan, Kepala LPD Pecatu, Bendesa Adat Pecatu, Prebekel Desa Pecatu beserta sejumlah tokoh masyarakat setempat. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :