Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Berbagai tes sudah dilalui dalam seleksi penerimaan Akpol tahun 2017. Dari rangkaian tes yang sudah dijadwalkan untuk pendaftar taruna Akpol harus mengikuti uji akademik dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes CAT ini, Polda Bali bekerjasama dengan Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara(BKN) Denpasar.

Namun, sebelum pelaksanaan tes CAT kedua instansi ini melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman, bertempat di Kantor Regional X BKN,Jalan Bypass Ngurah Rai Denpasar, Senin (22/5/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H., Kakanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H., M.Si., Kabagdalpers Polda Bali dan Para Kabid BKN Regional X.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H., M.Si., menyambut baik kerjasama ini, karena sama-sama mempunyai visi menciptakan aparatur negara yang profesional dan bermartabat. Kerjasama ini merupakan bagian dari kerjasama tingkat pusat dan saat ini BKN sudah menggunakan sistem CAT yang lebih modern.

“Walaupun menggunakan aplikasi lain tidak ada masalah yang penting pelaksanaannya akuntabel dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H., M.Si.

Sementara Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kakanreg X atas dukungan dan partisipasinya dalam penggunaan CAT yang ada di BKN. Dengan bantuan BKN Regional X memberikan andil dalam perekrutan calon anggota Polri yang berkwalitas. Dalam penerimaan Polri tahun 2017 Polda Bali menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan salah satu prosesnya melalui uji akademik menggunakan sistem CAT.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih atas dukungan Kakanreg X dan staff dalam penggunaan aplikasi CAT,” ujar perwira melati tiga di pundak ini. (binaw/humas-pildabali/bnp)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News