Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tabanan mengutus tiga petani dari Jatiluwih, Kecamatan Penebel, untuk mempelajari teknik perawatan mesin mikrohydro ke Jepang. Hal itu terkait bantuan dari Walikota Toyama, Jepang, yang akan memberikan mesin tersebut untuk pengembangan pertanian di Jatiluwih.

Sementara tamu utusan dari Jepang, Nama Takata Kosin dan Nomora, pun berkunjung ke Jatiluwih. Mereka diterima di Aula Kantor Perbekel Desa Jatiluwih. Hadir pula Kadis Pertanian Kabupaten Tabanan I Nyoman Budana.

“Tiga warga Jatiluwih ini akan berangkat ke Jepang untuk pengenalan dan mempelajari perawatan mesin mikrohydro,” ungkap Budana.

Tiga teknisi dari Jatiluwih itu, masing-masing I Nengah Arnata, I Gede Ketut Artawan, dan I Wayan Guna Arta. Mereka ke Jepang juga akan didampingi Pekaseh Jatiluwih, I Nyoman Sutama.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

Budana mengatakan, mesin mikrohydro sangat berarti untuk bidang pertanian dan pengembangan kawasan wisata di Jatiluwih. Mesin tersebut akan dipasang di tiga tempat, antara lain satu unit di Subak Tempek Telabah Gede, di bawah Monumen WBD Unesco Jatiluwih, dua unit di Subak Tempek Uma Duwi, dan satu unit di Subak Tempek Uma Kayu. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News