Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah berlangsung selama sepekan, Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) Kabupaten Badung secara resmi ditutup Bupati Badung yang diwakili Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung I Ketut Widia Astika di Lapangan Umum Mengwi, Minggu (30/4/2017) lalu. Penutupan Porjar dan PSP dihadiri Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta serta Ketua Koni Badung Raka Arnaya.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Kadisdikpora Widia Astika menekankan bahwa Porjar dan PSP ini telah melahirkan atlet dan artis berprestasi yang selanjutnya akan dibina dan ditampilkan pada Porsenijar tingkat Provinsi Bali tahun ini. Untuk itu pembinaan dan latihan dengan metode yang tepat dan terarah harus segera dilakukan dengan dilandasi dedikasi serta loyalitas tinggi dari semua pihak.

Bupati juga menghimbau semua pihak terutama kepada masyarakat, jajaran pendidikan, para guru, komite sekolah untuk lebih proaktif membantu dan memfokuskan perhatiannya pada program pembinaan olahraga dan seni bagi pelajar. “Kita harus menyadari betapa pentingnya berolahraga, disamping untuk prestasi, yang lebih penting adalah kesehatan dan kebugaran para pelajar, sebagaimana sering kita ucapkan bahwa “men sana in corpore sano” dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” tambahnya.

Dalam Porjar dan PSP Badung tahun 2017 ini keluar sebagai juara umum cabang olahraga tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Mengwi dengan perolahan medali 37 emas, 32 perak, 27 perunggu dengan total nilai 308. Disusul juara II SMA 1 Kuta dengan 38 emas, 27 perak, 29 perunggu,  total nilai 300. Juara III diraih SMA 1 Mengwi dengan 19 emas, 24 perak, 40 perunggu, total nilai 207. Jenjang SMP, juara 1 sekaligus juara umum diraih SMPN 1 Abiansemal dengan memperoleh total 26 emas, 17 perak, 15 perunggu, total nilai 196. Juara II SMPN 2 Kuta total medali 20 emas, 18 perak, 18 perunggu, total nilai 172. Juara III diraih SMPN 2 Kuta Utara dengan 17 emas, 16 perak, 19 perunggu, total nilai 152. Jenjang SD juara umum diraih Kontingen Kecamatan Mengwi, total medali 45 emas, 33 perak, 39 perunggu, nilai 363. Juara II Kontingen Kecamatan Kuta, total medali 21 emas, 39 perak, 38 perunggu, nilai 260. Juara III diraih Kontingen Kecamatan Abiansemal total medali 29 emas, 20 perak, 47 perunggu, nilai 252. Kepada kontingen Kecamatan dan sekolah yang meraih juara umum diberikan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan hadiah uang sebesar 10 juta. Juara II 7 juta dan juara III 4 juta.

Baca Juga :  Direktur Politeknik Negeri Bali Berharap AMSI Bali Bisa Menjadi “Corongnya” Informasi Benar

Sementara pada bidang seni, untuk tingkat SMA/SMK, juara umum diraih SMAN 1 Mengwi, total medali 3 emas, 2 perak, 3 perunggu, nilai 24. Juara II SMAN 1 Abiansemal, total medali 2 emas, 1 perak, 1 perunggu. Juara III diraih SMAN 1 Kuta Utara, total medali 4 perak, 2 perunggu, nilai 14. Juara umum tingkat SMP diraih, SMPN 1 Mengwi, total medali 3 emas, 5 perak, nilai 30. Juara II SMPN 1 Kuta Selatan, total medali 3 emas, nilai 15, juara III SMPN 1 Kuta Utara, total medali 1 emas, 1 perunggu, nilai 6. Jenjang SD, juara umum diraih Kontingen Kecamatan Mengwi, total medali 5 emas, 2 perak, nilai 31. Juara II Kontingen Kecamatan Kuta, total medali 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, nilai 15. Juara III Kontingen Kecamatam Petang, total medali 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, nilai 14. Sekolah yang meraih juara umum diberikan piala tetap dan piagam penghargaan, sedangkan juara II dan III diberikan piagam penghargaan. Dalam ajang ini juga dipilih atlet terbaik. Untuk jenjang SMA, atlet terbaik putra diraih I Ketut Pramana, cabang pencak silat dari SMAN 1 Kuta Utara, atlet terbaik putri Ni Made Eppi Wilantika, cabang atletik dari SMAN 1 Abiansemal. Jenjang SMP, atlet terbaik putra diraih I Putu Wirawan, cabang renang dari SMPN 1 Abiansemal, atlet terbaik putri Sang Ayu Putu Kharisma Maharani, cabang bulutangkis dari SMPN 2 Abiansemal. Jenjang SD, atlet terbaik putra diraih I Gede Aris Juniartha, cabang tarung drajat dari SD Kecamatan Mengwi dan atlet terbaik putri Indie Maharani, cabang panjat tebing dari SD Jembatan Budaya. Kepada atlet terbaik diberi piagam penghargaan dan uang masing-masing 2 juta. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News