BALIPORTALNEWS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 6 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), di ajang Asia Road Race Championship (ARRC), dan Asia Talent Cup (ATC) yang digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang. Kedua balapan bergengsi tingkat Asia ini, menantang para pembalap AHRT untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk kembali mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Sakura.

Pebalap muda Tanah Air, Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya, akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah pada ATC.

Seri ke-3 ARRC dan ATC di Sirkuit Suzuka, Jepang, 3  s.d. 4 Mei, dipastikan akan mengasah keahlian pembalap di sirkuit sepanjang 6 km yang dikenal sangat menguras teknik balap, dan konsentrasi melalui kombinasi tikungan jalur balap yang menantang dan unik.

Di gelaran balap bergengsi ARRC, pebalap AHRT Gerry Salim, saat ini telah memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya, berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

Pada dua seri pertama, Gerry Salim, dan Rheza Danica Ahrens, berhasil mengibarkan sebanyak lima kali bendera Merah Putih di balap AP250 termasuk di antaranya raihan tiga kali podium tertinggi di Johor, Malaysia, 1 s.d. 2 April, dan Buriram, Thailand, 15 s.d. 16 April. “Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand, dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu, membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya bersama All New Honda CBR250RR. Saya mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air agar saya dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih yang membanggakan bangsa di ARRC,” ujar Reza.

Sementara di ajang pencarian pembalap berbakat ATC,  pebalap AHRT juga berjuang untuk memberikan hasil positif bagi Indonesia, dengan menunggangi Honda NSF250R.  Pembalap AHRT, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah,konsisten bertarung di barisan group depan dalam dua seri yang telah dilaksanakan, yakni di Thailand, dan Qatar. Ajang balap ATC merupakan garapan Dorna, yang juga menyelenggarakan ajang balap tertinggi MotoGP.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengatakan, karakter unik dari sirkuit ini tentunya akan semakin mengasah teknik dan keahlian balap mereka dan menjadi bekal untuk menaklukan sirkuit lainnya di Asia.  Gelaran balap bergengsi yang dilakukan secara bersamaan ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap binaan AHM. “Kami konsisten untuk terus mengembangkan dunia balap Tanah Air, dan fokus pada pembinaan pembalap muda bertalenta.  Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pembalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

Gelaran ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak  3 seri sepanjang musim balap 2017, dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sirkuit International Sirkuit, Indonesia, 4 s.d. 7 Agustus, Buddh International Circuit, India, 29 September, dan  2 Oktober, dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand, 1 s.d. 4 Desember.  Sementara itu, ATC berikutnya digelar di Malaysia, 28 s.d. 30 Juli, Jepang, 13 s.d. 15 Oktober, dan Malaysia, 27 s.d. 29 Oktober. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :