Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Wayan Sukana, menilai, evaluasi sementara dari penyelenggaraan UN baik bagi sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dari Selasa (2/5/2017) dinilai baik.

“Hasil evaluasi hingga hari kedua UN, tingkat kehadiran siswa 99,92 persen. Artinya sudah nyaris 100 persen dari total seluruh peserta UN SMP di Kota Denpasar sebanyak 12.876 siswa, sudah bagus,’’ kata Sukana saat memantau pelaksanaan UNBK  SMPN 3 Denpasar yang digelar di SMAN 3 Denpasar, Rabu (3/5/2017).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

Saat itu, Wayan Sukana didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan SMP, Wayan Supartha diterima Kepala SMPN 3 Denpasar, Wayan Murdana dan Kepala SMAN 3 Denpasar, Ketut Suyastra.

Selain tingkat kehadiran pelajar yang mengikuti UN cukup tinggi, Sukana juga memuji sekolah sebagai pelaksana UN mencegah adanya kebocoran soal UN hingga hari kedua pelaksanaan UN berjalan tertib dan lancar.

‘’Hingga hari kedua, tidak ada laporan yang kami terima adanya kebocoran atau jual beli soal. Tidak ada,’’ ucap Sukana.

Namun, Sukana memberikan catatan untuk UN tahun 2018 mendatang. Sekolah yang menjadi penyelenggara UNBK tahun mendatang harus lebih banyak dari tahun ini. ‘’Yang ketiga, sekolah yang menggunakan UNBK di Kota Denpasar masih belum banyak terutama untuk sekolah-sekolah negeri. Oleh karenanya, 2018 mendatang, kita targetkan semua sekolah negeri menggunakan sistem UNBK,” tandasnya.‎ (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News