Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan kerja di Pemeritah Kota (Pemkot) Denpasar terkait Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Rombongan yang dipimin langsung Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatum, M.Kes diterima Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar IB.  Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar Rabu (17/5/2017).

Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatum mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk belajar lebih mendalami tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal ini mengingat Pemkot Denpasar penghargaan tertinggi katagori “Mentor” untuk Anugrah Parahita Ekapraya (APE) untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Disamping juga Kota Denpasar meraih penghargaan Nindya untuk kota layak anak.

Baca Juga :  Layanan Data Seluler dan IPTV Dimatikan Saat Nyepi 2024

Hal ini karena Kota Denpasar terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai program pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak-hak anak.

Program Pemkot Denpasar  tidak terhenti pada pembuatan program-program saja, tetapi secara berkesinambungan  memberikan ruang kreatifitas dan fasilitas kepada pemberdayaan perempuan maupun bagi anak-anak. Disamping itu Pemkot Denpasar juga memperhatikan pendidikan bagi anak-anak bekebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.

”Melalui kunjungan kerja ini kami berharap bisa mendapatkan ilmu terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Pemerintah Kota Denpasar, serta sebagai tolak ukur kami untuk dapat menerapkannya,” ungkap Sri Muslimatum.

Melihat dari berbagai keberhasilan tersebut pihaknya ingin belajar banyak untuk pelaksanaan kesetaraan gender dan perlindungan anak serta mewujudkan kota layak anak.

Baca Juga :  Suzuki Motor Bali Serahkan Unit Suzuki Burgman Street 125EX ke Konsumen Pertama

Sementara Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar meraih prestasi tingkat nasional yakni Anugrah Parahita Ekapraya (APE) katagori Utama, yaitu penghargaan dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini karena kepedulian serta rasa kemanusiaan Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara telah mampu memberikan acuan bagi aparatur Pemerintah Daerah dalam strategi pengintergrasian gender yang dilakukan melalui perencanaan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di daerah.

Mewujudkan perencanaan berperspektif gender melalui pengintegrasian pengalaman, aspirasi, kebutuhan, potensi, dan penyelesaian permasalahan laki-laki dan perempuan, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara, mewujudkan pengelolaan anggaran daerah yang respontif gender dan meningkatkan kesetaraan dan keadilan dalam kedudukan, peranan dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan sebagai insan serta sumber daya pembangunan. (eka/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News