Gempa Guncang Bangli, Ini Penjelasan BMKG

BALIPORTALNEWS.COM – Wilayah Bangli, Bali diguncang gempa, Kamis (11/5/2017). Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi terjadi pukul  22.06.02 WIB dengan kekuatan M=2,9.

Episenter terletak pada koordinat 8.05 LS dan 115.35 BT, tepatnya di laut pada jarak 25 km Timur Laut Bangli, Bali pada kedalaman 5 Km. Demikian laporan Pusdalop PB Bali sebagaimana dikutip dari line Bali Siaga Bencana.

Menurut laporan masyarakat menunjukan bahwa dampak guncangan dapat dirasakan oleh sebagian masyarakat dengan skala intensitas I SIG  (I-II MMI) di daerah Tejakula. Untuk sementara belum ada laporan kerusakan dan korban.

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar,  Drs. M. Taufik Gunawan, Dipl SEIS., menjelaskan, terkait dengan peristiwa gempa bumi tersebut, belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan. Hasil analisa BMKG menunjukkan posisi episenter gempa bumi tersebut di darat sehingga gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.

Untuk itu kepada warga Bangli,Bali dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :